“Orbiz” Game Zombie Besutan Developer Indonesia

0
138
orbiz
“Orbiz” Game Zombie Besutan Developer Indonesia

Anoman Studio merupakan developer game yang berasal dari Indonesia. Developer game asal Indonesia yang satu ini mampu melahirkan game terbaru dan diberi judul Orbiz. Orbiz merupakan salah satu game zombie dengan pendekatan bertema retro yang diracik sedemikian rupa sehingga tidak membuat genrenya jatuh sebagai genre survival horror.

Seperti game zombie pada umumnya, Orbiz mengenalkan para mayat hidup sebagai pemeran utamanya. Selain itu, developer game Anoman Studio membangun sebuah game action top-down dengan elemen multiplayer offline. Ada empat karakter yang bisa dimainkan dalam game ini dan keempat karakter tersebut didesain hanya untuk satu tujuan, yaitu bersenang-senang. Game Orbiz mampu memberikan kesan sederhana namun tetap terlihat kuat. Hal inilah yang nantinya akan menjadi nilai jual game Orbiz.

orbiz gameplay 1

orbiz gameplay 2

Didesain dengan presentasi sederhana memungkinkan game ini tidak disukai orang banyak. Hal ini dikarenakan Anoman Studio menggunakan mekanik gameplay atau tema besar yang diusung untuk game Orbiz. Namun tetap saja, game Orbiz perlu mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari para penikmat game lainnya, dikarenakan adanya desain dengan pendekatan retro yang optimal.

Game Orbiz sendiri menceritakan tentang empat orang teman masa kecil yang tiba-tiba saja masuk ke dalam dunia lain karena buku misterius bernama Orbiz. Di planet-planet tersebut, keempat karakter game ini akan bertemu dengan banyak makhluk aneh yang nantinya berusaha mencabut nyawa mereka.  Inilah yang menjadi tantangan bagi para penikmat game. Disini mereka diharuskan untuk melewati berbagai tantangan yang diberikan dengan cara menghindari makhluk-makhluk aneh yang berusaha mencabut nyawa mereka.

Jika dilihat dari isi game tersebut tentu saja terlihat mudah dan sederhana. Namun, tetap saja game Orbiz ini memberikan tantangan sulit tersendiri bagi para pemainnya. Didalam game ini, Anda akan melihat berbagai warna cerah dengan piksel-piksel yang jelas sebagai visualnya. Visual yang diberikan oleh game Orbiz sudah pasti akan mengingatkan Anda kepada beberapa game, seperti Far Cry: Blood Dragon yang juga memiliki penampakan visual persis seperti ini.

Selain penampakan visual yang mumpuni, desain setiap karakter pun tidak dibuat dengan main-main.  Walaupun desain karakter dari game Orbiz tidak ditranslasikan dengan baik ketika gameplay, namun desain karakternya wajib diacungi jempol.

orbiz gameplay 3

orbiz gameplay 4

Selain penampakan visual dan desain setiap karakter yang mumpuni, pemilihan musik yang tepat dalam game Orbiz juga terbilang fantastis. Keberadaan musik yang tepat disetiap permainan, mampu menciptakan atmosfer nyata bagi para pemainnya. Adanya musik yang berbeda setiap levelnya juga menjadi kepuasan tersendiri bagi para pemain untuk menikmatinya. Berbagai pemilihan musik yang terdapat dalam game Orbiz dirasakan sangat tepat untuk setiap karakter dan level yang dimainkan. Oleh karena itu, pemilihan musik yang tepat ini pantas untuk diacungi jempol.

Namun sayangnya, seperti halnya sebuah game beta, tak semuanya tercipta dengan sempurna. Ada begitu banyak kekurangan yang bisa dibicarakan dari game Orbiz ini. Dari yang sederhana seperti penggunaan bahasa Inggris yang tergolong berantakan untuk sebuah game yang mengejar pasar game internasional.

User-interface yang digunakan juga membuat para pemain otomatis mengambil senjata apapun yang ada di tanah walaupun pemain tertarik, hingga banyaknya ketidakjelasan dari sisi UI seperti jumlah damage yang dihasilkan atau seberapa besar serangan efek dari area musuh yang dihadapi. Tak menutup kemungkinan bahwa game Orbiz memang masih butuh penyempurnaan untuk tak hanya tampil menarik dari sisi presentasi, desain karakter yang mumpuni, dan pemilihan musik yang tepat saja, tetapi juga dari sisi gameplay.

Artiket terkait  Tips Bermain Game GTA V di Laptop Tanpa Lag
SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.