Oppo F3 Plus Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 6,5 Juta

0
124
oppo f3 plus
Oppo F3 Plus Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 6,5 Juta

Setelah sebelumnya gencar melakukan promo di beberapa negara, Oppo F3 Plus akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia pada Kamis (23/3) di Jakarta. Camera phone jagoan Oppo ini menjadi ponsel pintar flagship debutan mereka di tahun 2017. Smartphone ini menjadi produk pertama Oppo yang mengusung dua kamera depan. Harganya dibanderol kisaran Rp 6,5 juta.

Alinna Wen, selaku Brand Manager Oppo Indonesia memaparkan kalau diluncurkannya seri F3 Plus ini menjadi salah satu strategi Oppo, menanggapi minat selfie dari para pengguna smartphone di Indonesia. Sebab, berdasarkan survei yang dilakukan Oppo, 70 persen pengguna ponsel pintar di Indonesia sangat antusias melakukan selfie bersama keluarga atau teman.

“Saat ini selfie sudah tidak hanya identik dengan berfoto sendiri saja, tapi juga bersama orang lain atau disebut dengan group selfie. Itu sedang menjadi tren. Maka dari itu, kami menciptakan sebuah smartphone selfie expert yang memang fokus mengoptimalkan fitur selfie,” ujar Alinna dalam momen peluncuran Oppo F3 Plus.

Keberadaan Oppo F3 Plus ini juga sekaligus menjadi pelopor ponsel pintar selfie expert. Sky Li, salah satu petinggi Oppo, juga mengungkap kalau smartphone yang satu ini khusus dibuat untuk kaum urban para penggemar selfie.

Adapun peningkatan yang paling signifikan pada Oppo F3 Plus dibanding seri sebelumnya adalah pada kamera depan utama dan sekunder. Kamera depan utama mempunyai resolusi 16MP, sementara yang sekunder mempunyai resolusi 8MP.

Kamera depan utama dibekali sensor 1/3 inci, yang digadang-gadang bisa mempertajam hasil gambar dan meningkatkan pencahayaan. Sedangkan untuk kamera depan sekundernya punya lensa wide angel, sehingga bisa menangkap gambar dengan lebar hingga 130 derajat. Ini jauh lebih luas ketimbang kamera smartphone moderen pada umumnya yang biasanya hanya mengusung lensa 80 derajat.

Kamera belakangnya tetap dipertahankan dengan resolusi 16MP. Akan tetapi, Oppo menggunakan sensor Sony IMX398 dan fitur Dual PDAF, yang bisa memaksimalkan autofocus saat mengambil gambar di ruangan minim pencahayaan.

Untuk pemesanan Oppo F3 Plus sudah dibuka di beberapa toko online mulai 23-31 Maret 2017. Ponsel ini baru akan tersedia di seluruh Indonesia pada tanggal 1 April 2017 mendatang.

Artiket terkait  Sebagian Besar Followers Twitter Donald Trump Abal-abal?
SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.