Home » News » Apple Rilis iPhone 7 Edisi Khusus Berwarna Merah

Apple Rilis iPhone 7 Edisi Khusus Berwarna Merah

iphone 7 red

Apple Rilis iPhone 7 Edisi Khusus Berwarna Merah

Apple secara resmi memperkenalkan pilihan warna khusus untuk produk terbaru andalan mereka, iPhone 7, yakni warna merah. Sementara produsen iPhone sebelumnya hanya sebatas memproduksi case berwarna merah, ini menjadi kali pertama Apple merilis handset dengan warna merah tanpa case tambahan.

Peluncuran iPhone edisi merah ini juga sekaligus menjadi penanda kerjasama yang sudah berjalan selama 10 tahun antara Apple dengan RED, sebuah organisasi yang bergerak memerangi AIDS. Produk ini diproduksi dengan bodi alumunium berwarna merah yang menawan dan berkesan mewah.

Selengkapnya :  Xiaomi Mi 6 Akan Usung Kamera 30 MP?

“Peluncuran iPhone edisi spesial dalam warna merah ini menjadi proyek besar kami bersama RED untuk memperingati kerjasama kami, dan kami sangat tidak sabar menanti handset ini sampai ke tangan konsumen,” papar CEO Apple Tim Cook.

Adapun kerjasama antara Apple dengan RED ini bertujuan menggalang dana untuk penanggulangan AIDS. Selain memproduksi iPhone 7 dengan warna merah, Apple juga berasosiasi dengan aplikasi top di App Store dengan warna merah untuk memperingati hari AIDS internasional.

Selengkapnya :  Sebagian Besar Followers Twitter Donald Trump Abal-abal?

Ini bukan kali pertama Apple memperkenalkan iPhone dengan warna spesial dan berbeda dengan umumnya. Terakhir, sempat muncul edisi iPhone 7 dengan warna jet black dan iPhone 6S dengan pilihan warna rose gold. Namun, warna merah pada iPhone 7 ini mungkin menjadi yang paling mencolok. Nantinya, pilihan warna ini akan tersedia untuk iPhone 7 dan 7 Plus mulai 24 Maret nanti, di toko-toko online.

Sedangkan untuk pilihan spesifikasinya, Anda bisa pilih 128GB atau 256GB dengan harga mulai USD 749. Tapi tidak diketahui secara pasti apakah nantinya iPhone edisi khusus berwarna merah ini akan dirilis dan dijual secara resmi di Indonesia juga atau tidak. Apalagi iPhone 7 merah ini akan dijual dalam waktu yang terbatas. Apple menolak untuk menjelaskan lebih detil sampai tanggal berapa produk spesial ini akan dijual.

Selengkapnya :  Oppo F3 Plus Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 6,5 Juta

Apple juga tidak mengungkap secara rinci berapa banyak uang yang akan disumbangkan ke organisasi RED, melalui penjualan iPhone 7 merah. Apple hanya mengungkap mereka akan berkontribusi lebih dari USD 130 juta sebagai bagian dari kerjasama dengan RED untuk memerangi AIDS.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.