Home » Game » 5 Game FPS Keren yang Bisa Langsung Dimainkan di Browser

5 Game FPS Keren yang Bisa Langsung Dimainkan di Browser

game fp di browser

5 Game FPS Keren yang Bisa Langsung Dimainkan di Browser

Dari sekian banyak genre game, FPS (First Person Shooter), menjadi salah satu genre yang paling banyak diminati oleh para gamers. Beberapa jenis game seperti Call of Duty, Counter-Strike dan Point Blank bahkan bahkan sangat booming di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Berbagai turnamen pun digelar dengan hadiah yang sangat menggiurkan.

Nah, bagi Anda para pencinta game bergenre FPS, mungkin ada satu hal yang membuat Anda terkadang enggan untuk memainkan game tersebut, yaitu harus menginstal terlebih dahulu aplikasinya di komputer atau laptop. Bahkan installer-nya pun terkadang berukuran cukup besar dan proses instalnya membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Tapi ternyata, terdapat beberapa game bergenre FPS, yang mana Anda tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu di komputer atau laptop. Melainkan, Anda bisa langsung memainkannya, bahkan lewat web browser. Apa saja judul game tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Baca :  “Orbiz” Game Zombie Besutan Developer Indonesia

Kumpulan Game FPS di Browser

  1. Rush Team

Rush Team

Pertama adalah Rush Team, salah satu game FPS di browser yang disukai banyak orang. Keunggulannya adalah gameplay yang diusung sederhana dan tradisional tanpa ada perubahan yang signifikan. Anda bisa memainkannya langsung di browser. Tapi, sebelumnya Anda membutuhkan Unity Web Player untuk bisa mengangkat game ini di browser. Untuk memainkannya, Anda bisa coba di sini.

  1. Contract Wars

Contract Wars

Sama seperti Rush Team, game Contract Wars juga membutuhkan Unity Web Player. Pada game ini terdapat lima mode game yang bisa Anda jajal. Puluhan map disediakan dengan pilihan senjata unik hingga 60 jenis, yang dapat Anda mainkan. Contract Wars terbilang lancar jaya saat dijalankan di browser. Untuk memainkannya, Anda bisa coba di sini.

  1. Red Crucible: Firestorm

Firestorm

Game ini juga membutuhkan Unity Web Player. Red Crucible: Firestorm ini juga punya beberapa mode yang populer di kalangan pencinta game bergenre FPS. Misalnya mode Deathmatch dan Conquer, mode yang memungkinkan pemainnya bisa bertarung secara real-time dengan pemain-pemain lain dari seluruh dunia. Untuk memainkannya, Anda bisa coba di sini.

  1. Warmerise: Red vs. Blue

Warmerise

Game FPS yang bisa dimainkan di browser selanjutnya adalah Warmerise: Red vs Blue. Tampilannya klasik seperti game Counter-Strike. Pastinya disukai banyak orang karena gameplay yang sederhana dan ringan. Anda juga bisa melihat leaderboard untuk mengetahui berada di posisi berapa Anda. Game ini juga memerlukan Unity Web Player, seperti tiga game sebelumnya. Untuk memainkannya, Anda bisa coba di sini.

  1. Red Crucible: Reloaded

Reloaded

Berbeda dengan empat game tadi, Red Crucible: Reloaded ini tidak membutuhkan Unity Web Player. Seri ini awalnya muncul karena game Red Crucible: Firestorm tidak terlalu memuaskan. Rocketeer Game sebagai pengembang pun langsung merilis seri Reloaded. Berbeda dengan seri Firestorm, gameplay di game kelima ini lebih ringan walau dimainkan di browser dengan PC berspesifikasi rendah. Untuk memainkannya, Anda bisa coba di sini.

Baca :  Baru Mulai Main Football Manager? Lakukan Ini Supaya Lebih Sukses

Sekadar informasi saja, beberapa game FPS browser tadi memang membutuhkan Unity Web Player, karena dibuat menggunakan Unity Engine. Oleh karenanya, pastikan Anda sudah menginstal terlebih dahulu aplikasi tersebut, yang besarnya hanya sekitar 1MB saja. Akan tetapi, Anda juga tidak bisa menggunakan Unity Web Player ini di web browser seperti Chrome dan Edge. Jadi, sebaiknya beralih ke browser lain seperti Mozila Firefox, Internet Explorer atau Opera untuk bisa memainkan berbagai game FPS yang bisa dimainkan di browser tadi. Selamat mencoba!

Baca :  7 Game Terbaik Ini Bisa Dimainkan di Mac OS, lho!

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.