Cara Memperbaiki Laptop Error Tanpa Instal Ulang

1117

Cara Memperbaiki Laptop Error Tanpa Instal Ulang

Bagi kalian pemakai windows 7, tentu pernah menikmati pada mula pemakaiannya seluruh berjalan normal, tetapi lambat laun semakin lama dapat saja terjadi error atau kekeliruan pada sejumlah fitur windows 7. Beberapa fitur yang terdapat menjadi tidak dapat diakses kembali laksana folder option menjadi hilang, cd/dvd drive tidak muncul, Icon Internet explorer tidak muncul, icon recycle bin tidak ada, dan fitur-fitur yang lain. Kesalahan atau error ini dapat diakibatkan olehaktivitas virus computer, malware, atau dapat juga sebab perubahan yang ditata oleh user sendiri.

Dalam suasana yang laksana ini menyebabkan sejumlah fitur menjadi disable, tentu kamu menginginkan supaya windows 7 berlangsung normal kembali laksana sedia kala. Dengan demikian semua kegiatan yang bersangkutan dengan computer dapat berlangsung dengan lancar. Untuk menanggulangi error yang laksana itu, kamu bisa memperbaikinya sendiri walaupun masih awam. Berikut ini kami akan menyatakan cara-caranya:

Cara Memperbaiki Windows 7 Tanpa Instal Ulang

Sebenarnya ada sejumlah cara untuk membetulkan windows 7 yang bermasalah, namun pada peluang kali ini kami bakal menjelaskan teknik memperbaiki windows 7 memakai software Windows repair.

Dalam aplikasi Windows Repair ini ada sejumlah tahapan-tahapan dalam yang usahakan dilaksanakan dalam membetulkan windows, yakni :

  1. Memperbaiki / Repair Kerusakan file sistem pada hardisk

Pengecekan hardisk dengan adanya file system yang error/bermasalah. Tool yang digunakan ialah Utility Check Disk yang adalah bawaan dari windows yang ternyata ampuh guna memperbaikinya.

  1. Membersihkan Komputer dari virus, Malware, Trojan dan sebagainya

Dalam langkah ini kamu akan diserahkan layanan untuk mengunduh anti malware dan antivirus, apabila kamu tidak hendak mendownload atau komputer sudah dijamin tidak terdapat virus kamu bisa melalaikan layanan ini.

  1. Menjalankan System File Checker

Dalam langkah ini sebenarnya membetulkan System File Cheker yang bermanfaat untuk membetulkan keseluruhan file sistem pada windows dan membetulkan bila adanya kerusakan, Sebenarnya dalam bawaan nya juga windows sudah memiliki Check File System atau SFC. Apabila kamu mau mencoba dapat menggunakan CMD dan ketik sfc /scannow

  1. System Restore dan Registry Backup

Dalam langkah terakhir ini kamu bisa membackup system restore dan registry backup sebelum windows membetulkan systemnya dalam langkah ini kamu bisa berjaga-jaga bilamana system tidak berlangsung dengan semestinya dan kamu dapat merestore system serta restore backup registry kembali.

  1. Start Repair

Dalam langkah ini sobat bakal dihadapkan 3 pilihan yakni Basic Mode, Advanced Mode dan Custom Mode. Kemudian kamu bisa melanjutkan dengan meng klik Start guna memulainya.

Anda dapat mendownload aplikasi windows repair disini.

Akhir kata

Dalam aplikasi ini tidak sepenuhnya dapat membetulkan windows, minimal dengan mengerjakan langkah-langkah diatas secara benar maka kamu dapat membetulkan windows tanpa install ulang. Dan bilamana memang windows telah parah jalan terakhir memang mesti install ulang atau kamu bisa repair windows dengan windows cd bawaan ketika kesatu kali kamu install windows.

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.