Home » Smartphone » Tips Smartphone » Cara Download Video YouTube di Android

Cara Download Video YouTube di Android

youtube downloader android

Cara Download Video YouTube di Android

Youtube merupakan salah satu website hosting video yang paling populer saat ini. Di Youtube, Anda bisa mengunggah video pribadi Anda untuk berbagi pengalaman dengan para pengguna internet lainnya. Hal inilah yang dilakukan Youtubers, yakni mereka yang mengunggah video mereka sendiri ke Youtube untuk mendapatkan banyak penonton dan juga pengikut. Dengan cara ini, mereka akan mendapatkan penghasilan melalui tawaran untuk memunculkan iklan di video mereka.

Bagi Anda yang menyuki youtube sebagai penonton, tentu Anda ingin dapat menonton video tersebut kapan pun Anda mau, kan? Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara mengunduh video yang diunggah di youtube agar dapat ditonton berulang-ulang.

Hal ini lantaran borosnya kuota internet jika digunakan terus menerus untuk keperluan youtube. Meskipun saat ini ada kuota yang dikhususkan untuk youtube dalam jumlah besar, namun terkadang paket internet terhalang oleh minimnya ketersediaan sinyal sehingga untuk menonton video di Youtube, Anda harus menunggu tersedianya Wifi atau sinyal jaringan yang lebih memadai.

Artiket terkait  Cara Mudah Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone

Hal ini tentu merepotkan. Melalui komputer, mengunduh video youtube merupakan sesuatu yang mudah. Namun, bagaimanakah cara mengunduh video Youtube melalui ponsel Android? Berikut adalah langkah untuk mengunduh video Anda.

  1. Agar proses ini dapat dilakukan, installah aplikasi Dentex Youtube Downloader di Android Anda. Aplikasi ini merupakan jalur download untuk video dari Youtube.dentex youtube downloader
  2. Setelah terinstal, bukalah aplikasi Youtube yang merupakan aplikasi khusus. Biasanya aplikasi ini sudah disediakan oleh Android. Hal ini dikarenakan Android berasal dari Google, sementara Youtube juga telah diakuisisi oleh Google. Jadi, Google akan memudahkan Anda dalam interaksi antara dua produknya.
  3. Bukalah video yang ingin Anda download.
  4. Klik ikon share pada video tersebut.
  5. Selanjutnya, Anda akan dihadapkan dengan jendela yang terbuka dengan sendirinya. Biarkan jendela tersebut terbuka dan pilihlah Youtube Downloader.video download
  6. Pilihlah kualitas video yang Anda inginkan. Ingat, semakin bagus kualitas sebuah video, maka semakin besar pula kapasitasnya. Jadi, sesuaikan dengan keadaan kuota Anda.
  7. Lalu, apabila kualitas video sudah dipilih, maka sekarang Anda dapat memilih format video yang Anda inginkan. Format video akan menentukan dengan aplikasi apa Anda membuka video tersebut. Sebagai saran, pilih format video yang umum saja seperti mp4 atau sejenisnya.
  8. Setelah itu, kliklah tulisan Download Here untuk memulai proses unduh.
  9. Dengan selesainya proses ini, maka video Anda akan terunduh secara otomatis. Anda bisa memeriksanya di folder download apabila unduhan telah selesai.
Artiket terkait  Daftar Paket Internet Unggulan Tri Terbaru 2017

Itulah langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendownload video melalui ponsel Android. Saat ini, aplikasi youtube downloader Android telah tersedia dalam bentuk yang ter-update. Dalam versi terbaru ini, Anda akan melihat pilihan untuk menonton video secara offline, pilihan ini sebenarnya adalah pilihan untuk mendownload, hanya saja disajikan dengan ungkapan yang berbeda. Oleh karena itu, aplikasi versi terbaru ini dapat dikatakan sebagai aplikasi yang lebih mudah digunakan daripada yang lama.

Artiket terkait  Solusi untuk Menghemat Kapasitas RAM pada Smartphone

Jika cara di atas terhambat karena suatu hal dan Anda merasa enggan memecahkan masalahnya, maka yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh video Youtube melalui komputer. Cara lama ini selalu menjadi solusi.

Unduhlah video Youtube tersebut ke komputer Anda. Kemudian, pindahkan video tersebut menggunakan transfer data USB ke ponsel Anda. Dengan begitu, Anda dapat menonton video kesukaan Anda dengan mudah tanpa menghabiskan kuota yang sama setiap kali menontonnya.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.