Aplikasi untuk Ubah Kamera Smartphone Ala DSLR

0
235
aplikasi kamera
Aplikasi untuk Ubah Kamera Smartphone Ala DSLR

Saat ini, hampir semua ponsel dibuat dengan tujuan sekunder sebagai alat fotografi. Tak heran, hobi berfoto pun semakin menjadi-jadi. Selain menggunakan kamera ponsel sebagai alat ber-selfie, ternyata Anda juga bisa mengubah kamera ponsel Anda menjadi kamera sekelas DSLR yang akan menyimpan berbagai momen seru di keseharian Anda. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu menginstal beberapa aplikasi berikut.

  1. Fast Burst

Aplikasi yang kita bahas pertama ini adalah aplikasi yang akan membuat ponsel Anda memiliki berbagai fitur menarik untuk mendukung hobi berfoto. Salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur shoot mode, yakni fitur untuk mengatur mode jepretan Anda. Pilihan yang tersedia adalah single shot, full burst, pre-shot, dan juga motion trigger. Selain itu, Anda juga memiliki banyak pilihan untuk mengedit hasil jepretan Anda, dari mulai menambahkan frame, text, hingga filter.

  1. ProCapture

Untuk Anda yang hobi jalan-jalan dan ingin mengabadikan pemandangan indah yang sayang jika terlupakan, maka Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan Pro Capture. Aplikasi ini memang dibuat untuk mendukung foto dengan beberapa tambahan fitur seperti wide shot mode untuk mengabadikan panorama. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung fitur reduce noise mode. Hasil dari jepretan menggunakan kamera ini begitu bersih dan jelas.

Antarmuka dari aplikasi ini juga jelas dan mudah dipahami. Oleh karenanya, tidak masalah bila Anda ingin mengambil foto secara cepat dan mendadak karena penggunaan aplikasinya pun tidaklah begitu rumit.

  1. Blur Image

Pengaturan fokus pada DSLR membuat banyak orang bertana-tanya apakah mungkin bila Anda mendapatkan fitur ini di ponsel. Pasalnya, kaburnya bagian latar belakang sebuah objek foto adalah karena permainan zoom dan lensa. Namun, hal ini juga bisa Anda lakukan melalui aplikasi Blur Image. Dengan menggunakan Blur Image, maka Anda dapat memperoleh foto dengan latar belakang yang kabur untuk mendukung kegiatan fotografi Anda.

  1. HDR Camera

Aplikasi HDR Camera merupakan apliaksi yang sangat efektif untuk mengambil foto dari objek diam. Jadi, apabila Anda merupakan seorang penggemar objek seperti bunga, buku, dan sebagainya yang diam, maka aplikasi ini akan sangat brrguna dan menyenangkan bagi Anda. Sayangnya, aplikasi HDR tidak bagus untuk digunakan memotret objek bergerak.

  1. Camera 360

Siapa yang tidak kenal aplikasi Camera 360? Aplikasi ini begitu terkenal dengan berbagai filter dan juga fitur edit yang bisa Anda gunakan untuk mengolah foto Anda menjadi lebih lucu dan juga menarik untuk diunggah ke dunia maya. Camera 360 ujuga didukung oleh bentuk antaramuka yang sangat mudah. Hal ini akan membuat Anda tak lagi merasa kesulitan untuk membuka aplikasinya dan segera mulai memotret.

  1. Manual Camera

Hal yang membuat kamera DSLR menghasilkan foto yang bagus adalah karena fotografer yang menggunakannya tidak pernah menggunakan fitur pengaturan otomatis pada kamera tersebut. Ia akan menyesuaikan beberapa hal dengan lingkungan sekitar sehingga foto yang dihasilkan akan pas dengan kondisinya dan tidak terlihat aneh. Hal tersebut juga bisa Anda lakukan melalui aplikasi Manual Camera. Aplikasi ini akan mengijinkan Anda melakukan berbagai pengaturan yang akan membuat Anda memotret layaknya seorang professional.

Itulah tadi enam macam aplikasi smartphone, yang bisa Anda gunakan untuk mengubah kamera ponsel pintar Anda menjadi layaknya sebuah kamera DSLR. Aplikasi tersebut bisa Anda gunakan untuk melatih kemampuan memotret Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Selamat mencoba!

Artiket terkait  Boros Baterai Saat Bermain Game di Smartphone? Lakukan Ini