Home » Game » 4 Game Grafis Keren untuk Laptop dengan RAM di Bawah 2 GB

4 Game Grafis Keren untuk Laptop dengan RAM di Bawah 2 GB

game laptop

4 Game Grafis Keren untuk Laptop dengan RAM di Bawah 2 GB

Memiliki laptop dengan RAM di bawah 2 GB terkadang memang cukup membuat kita merasa kesulitan dalam memilih games untuk dimainkan. Hal ini didasari oleh ketidakmampuan laptop kita dalam mengolah gambar atau video yang dikeluarkan oleh game tersebut. Padahal, video dan gambar merupakan unsur utama dari sebuah permainan selain kontrol dan juga audio dari game tersebut.

Namun, saat ini Anda tidak perlu khawatir. Minat yang besar dari para pengguna laptop terhadap games dengan grafik yang menarik, ternyata berhasil membuat para pengembang permainan laptop berlomba-lomba menciptakan permainan dengan spesifikasi rendah, namun tetap dengan kualitas yang terjaga. Saat ini sudah banyak permainan-permainan yang bisa diinstal dan dimainkan dengan lancar meskipun laptop yang menjadi media permainannya memiliki RAM di bawah 2 GB. Berikut adalah daftar sekaligus ulasan mengenai games tersebut.

  1. Splinter Cell Blacklist

Game keluaran Ubisoft ini bercerita tentang penyusupan seorang tentara dengan tujuan menumpas jaringan terorisme dunia. Permainan ini didukung dengan grafik luar biasa dengan berbagai feature modernnya. Salah satu hal yang menjadikan game ini menarik adalah kemampuan sang pemerang utama (first person) dalam game ini untuk melakukan berbagai taktik serangan slow motion yang mengagumkan.

Artiket terkait  Panduan Bermain Game DOTA 2 untuk Pemula

Untuk spesifikasinya, Anda bisa lihat sebagai berikut.

  • OS: Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 and 8.1
  • CPU: 1.5 GHz dual core
  • RAM: 1 GB
  • HardDisk: 21 GB

Meskipun terbilang membutuhkan penyimpanan yang cukup besar, game ini dapat berjalan dengan spesifikasi CPU dan RAM yang terbilang rendah.

  1. The Elder Scrolls V Skyrim

Game ini merupakan sebauh game RPG yang sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi bermain game semacamnya. Pada game seperti ini, grafis merupakan hal yang utama. Melalui grafis lah Anda bisa berjalan-jalan sesuka hati lewat petualangan sang karakter sambil melakukan misi-misi yang tersedia agar mendapatkan EXP.

Artiket terkait  Cara Main Game Pokemon GO di Laptop

Untuk spesifikasinya sendiri, game ini terbilang cukup rendah, yakni sebagai berikut :

  • OS: Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8
  • RAM: 1 GB
  • HardDisk: 7 GB

Selain RAM yang kecil, game ini juga ternyata membutuhkan penyimpanan yang sedikit.

  1. Mafia II

Game yang mirip GTA ini menceritakan seorang mantan tentara yang baru saja pulang dari medan perang, hanya untuk mendapati teman lamanya telah menjadi seorang bos mafia. Dengan segala pengalaman bertarungnya, mantan tentara ini pun terlibat dalam berbagai hal dan akhirnya terjebak dalam petualangan bersama para anggota geng. Karena ini merupakan game RPG, maka Anda bisa memainkan game ini untuk sekedar berjalan-jalan di kota.

Berikut adalah spesifikasi yang dibutuhkannya.

  • OS: Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8
  • CPU: Pentium D3
  • RAM: 1.5 GB
  • HardDisk: 8 GB
  1. Burnout Paradise

Bagi Anda pecinta permainan balapan yang mirip dengan Need For Speed, maka game ini sangat cocok bagi Anda. Selain dari grafisnya, serunya bermain game ini adalah juga karena game ini mempertontonkan kehancuran mobil ketika terjadi insiden di arena balapan. Selain itu, game ini juga tergolong unik karena menyediakan balapan sepeda motor. Namun, untuk mendapatkan sepeda motor Anda harus menaikkan level SIM melalui balapan mobil dengan hasil yang baik.

Artiket terkait  Trik Rahasia yang Seru untuk Dicoba pada Game GTA V

Berikut adalah spesifikasinya.

  • OS: Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 and 8.1
  • CPU: Pentium 4 3.0 GHz
  • RAM: 1 GB
  • HardDisk: 4 GB

Itulah 4 Game yang bisa Anda coba dengan RAM di bawah 2 GB. Jangan khawatir, apabila game ini kurang lancar saat dimainkan, cobalah untuk melakukan pengaturan display. Selamat mencoba.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.