Home » Laptop » Tips Laptop » Sekarang Laptop Hilang Bisa Dilacak Pakai Aplikasi Ini

Sekarang Laptop Hilang Bisa Dilacak Pakai Aplikasi Ini

aplikasi prey

Sekarang Laptop Hilang Bisa Dilacak Pakai Aplikasi Ini

Laptop menjadi salah satu kebutuhan yang tergolong penting di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini. Keberadaan laptop menjadi sebuah solusi bagi mereka yang ingin menyimpan berbagai dokumen dalam ukuran besar. Laptop juga mempermudah sebuah pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk menghasilkan data dengan tepat dan cepat.

Namun, bagaimana jadinya jika laptop yang Anda punya dan satu-satunya yang Anda miliki telah lenyap alias dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab? Tentu saja, Anda akan merasa sangat kesal dan juga marah kepada diri Anda karena melakukan hal ceroboh dengan menaruh laptop Anda sembarangan. Kemudian apa yang harus Anda lakukan?

Tenang saja, di zaman yang mana segala hal sudah semakin canggih seperti ini, Anda akan menemukan solusi dan cara yang tepat untuk melacak laptop Anda yang telah hilang atau dicuri. Ya, cara itu adalah dengan memakai aplikasi bernama Prey.

Artiket terkait  4 Aplikasi Android untuk Melacak No HP

Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk melacak keberadaan laptop yang telah hilang atau dicuri. Anda cukup memasang aplikasi Prey di laptop Anda (sebelum hilang tentunya), yang bisa Anda dapatkan secara gratis, namun dengan fitur yang terbatas. Jika Anda ingin mengupgradenya ke paket personal, maka Anda diharuskan membayar aplikasi tersebut dengan harga Rp 67.000,00 per bulan atau bisa juga meng-upgrade ke paket home dengan harga Rp 200.000,00 per bulan.

Cara Menggunakan Aplikasi Prey

Cara menggunakan aplikasi Prey cukup mudah. Namun, sebelumnya Anda diharuskan menginstal aplikasi ini terlebih dahulu di laptop Anda. Notifikasi lokasi akan muncul secara otomatis jika laptop terhubung ke internet.

Cara pertama untuk menggunakan aplikasi Prey adalah dengan membuka website preyproject.com pada laptop Anda. Setelah berhasil masuk, Anda akan disuruh login terlebih dahulu untuk membuat akun. Lalu, setelah akun Anda berhasil dibuat, Anda harus memilih perangkat yang ingin dilindungi melalui menu Add New Device (misalnya, Anda memilih perangkat Windows atau Linux). Kemudian, Anda bisa menginstal program yang telah terunduh di laptop Anda. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda bisa langsung menekan klik Existing User.

Artiket terkait  Cari Tahu Alasan Laptop Lemot dengan Cara Berikut

add new device

existing user

 

Selanjutnya, Anda dapat mengubah pengaturan dengan menekan klik Prey Configuration dan Anda juga dapat mengatur interval untuk waktu update Prey, misalnya dalam waktu 10 menit. Maka, aplikasi Prey akan memberitahu Anda update setiap 10 menit secara default. Kemudian, setelah merasa cocok dengan pengaturan tersebut, Anda bisa login kembali.

prey-konfigurasi

Sekarang, laptop Anda sudah berhasil dipasangi aplikasi Prey dan akan ada tampilan seperti GPS di Android. Tampilan seperti GPS inilah yang nantinya akan mempermudah Anda dalam melacak laptop Anda yang hilang atau dicuri. Aplikasi Prey juga dapat membantu untuk mengambil gambar orang yang telah mencuri laptop Anda secara candid lewat webcam laptop Anda. Selain itu, aplikasi Prey juga dapat mempermudah Anda melihat suasana dan kondisi sekitar melalui layar laptop Anda.

Artiket terkait  10 Laptop Gaming Harga 5 Jutaan Terbaik

Sangat mudah, bukan? Tentu saja aplikasi ini dapat mempermudah Anda untuk melacak dan melakukan pencarian laptop Anda yang hilang dan dicuri. Aplikasi Prey ini juga tersedia untuk banyak platform, seperti Windows, Linux, Android, i0S, dan lain-lain. Jadi, silakan install aplikasi Prey untuk mempermudah Anda jika kehilangan laptop.

Dengan aplikasi Prey ini, laptop Anda akan mudah ditemukan dan Anda menjadi tidak terlalu cemas lagi akan kehilangan dokumen-dokumen penting yang ada didalam laptop Anda. Kemudahan yang diberikan oleh aplikasi ini, sangat berguna bahkan bagi Anda yang gagap teknologi sekalipun. Selamat mencoba.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.