Home » News » Kecanggihan Mesin ATM Masa Depan Bisa Transaksi Apapun

Kecanggihan Mesin ATM Masa Depan Bisa Transaksi Apapun

Pasti Anda sudah mengenal baik ATM ini kan? ATM ini kalau dalam dunia IT itu sebenarnya adalah sebuah robot pintar. Kehadiran mesin ATM ini tentunya membuat pekerjaan dari dunia perbankan menjadi jauh lebih mudah. Mesin ATM ini sendiri sudah ada sejak dari 50 tahun silam. Dan, pengembangan teknologi dari mesin ATM ini pun sudah semakin canggih setiap tahunnya.

Dengan kecanggihan mesin ATM tersebut, tentunya Anda pun tidak perlu lagi antri berlama-lama di dalam Bank kalau hanya sekedar untuk mengecek saldo, menarik atau mentransfer uang. Bahkan, ATM sekarang ini sudah bisa juga digunakan untuk menyetor uang langsung ke dalam rekening Anda atau pun rekening orang lain.

Artiket terkait  Daftar Situs yang Menyediakan Jadwal MotoGP

Tidak sampai disitu saja kehebatan dari mesin ATM ini, Anda pun dapat membayar tagihan, membeli pulsa, dan lain sebagainya hanya menggunakan mesin ATM dan kartu debit dari Bank. Keren kan!

Padahal kalau kita melirik di dalam sistem operasi dari ATM ini hanya menggunakan sistem operasi Windows juga loh! Saya tahu, soalnya pernah ngeliat orang kerja ATM pas Saya mau narik uang juga. Walaupun kecanggihan sistem ATM masa kini sudah terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah perbankan serta meringankan pekerjaan dari pegawai bank, tapi ternyata vendor penyedia mesin ATM juga masih tetap melakukan pengembangan untuk mesin ATM-nya.

Dan, kabarnya akan ada mesin ATM untuk masa depan yang akan memiliki teknologi canggih juga.

Artiket terkait  Microsoft Rilis Latop Saingan Macbook

Mesin ATM masa depan

Salah satu vendor mesin ATM ternama yaitu NCR, dikabarkan saat ini tengah mengembangkan mesin ATM cerdas berteknologi canggih terbarunya. Nama mesin ATM ini adalah SelfServ 80, di mana teknologi canggih yang digunakannya itu adalah memungkinkan bagi para nasabah untuk melakukan pemrosesan semua jenis pembayaran dengan metode komunikasi dua arah.

Kalau mesin ATM saat ini hanya bisa, menarik uang, transfer, menyetor, dan mengecek saldo sendiri, ATM yang sedang dikembangkan oleh NCR ini bahkan bisa melakukan video confrencing, dengan dilengkapi layar 19 inci yang touchcreen.

Kesan video confrencing tersebut tentunya kembali memperlihatkan kalau di dalam mesin ATM tersebut kita sudah bisa bertatap muka secara digital dengan orang lain atau mungkin petugas bank, tanpa harus masuk ke dalam Bank.

Artiket terkait  iPhone 8 Gagal Gunakan Layar OLED Lengkung

Kecanggihan Mesin ATM Masa Depan Bisa Transaksi Apapun oleh lalod

Layar touchscreen tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur zoom dan juga swipe jika Anda tulisannya itu terlalu kecil. Dengan teknologi canggih tersebut tentunya, proses pembayaran, pengajuan kartu kredit, promosi dari pihak Bank, tagihan, dan lain sebagainya bisa lebih mudah dan cepat.

Hanya saja, pihak NCR sendiri belum mengatakan dengan pasti, akap mesin ATM masa depan tersebut akan diluncurkan di umum. Akan tetapi, gambaran kita mengenai masa depan terutama pada dunia perbankan sudah semakin dipermudah lagi bukan?

About Lalod