Home » Laptop » Tips Laptop » Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Kuota Internet

Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Kuota Internet

Mungkin Anda bertanya-tanya mengenai judul dari artikel ini “cara browsing di Google Chrome tanpa kuota internet“. Hal ini memang bisa saja dilakukan tanpa harus memiliki koneksi internet. Karena, memang di dalam browser Google Chrome tersebut telah dilengkapi dengan fitur cache, yang akan secara otomatis menyimpan setiap halaman situs yang pernah Anda buka sebelumnya di dalam PC atau laptop Anda tersebut.

Akan tetapi, fitur tersebut tidak aktif secara otomatis loh! Karena kalau diaktifkan, maka itu akan tabrakan atau bentrok saat Anda sedang benar-benar terhubung ke internet (online). Di artikel kali ini Saya akan mengajarkan kepada Anda mengenai cara untuk bisa mengaktifkan fitur tersebut, agar jika sewaktu-waktu Anda sudah kehabisan kuota internet untuk online, maka Anda bisa menggunakan fitur tersebut.

Selengkapnya :  Cara Setting Laptop Standar Agar Bisa Main Game Bola

Langkah-langkah mengaktifkan fitur browsing offline di Google Chrome

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan mengaktifkan fitur tersembunyi Chrome tersebut dengan membuka browser Google Chrome Anda, lalu ketikkan pada kolom url-nya “chrome://flags/“, tanp tanda petik ya!

Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Kuota Internet 1 oleh tekno lalod

  • Setelah halaman tersebut terbuka, silahkan Anda cari “Show Saved Copy Button“, lalu silahkan Anda ubah pada bagian kanan opsi tersebut menjadi “Enable: Primary”.
Selengkapnya :  Laptop Mulai Lemot? Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Upgrade RAM

Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Kuota Internet 2 oleh tekno lalod

  • Setelah selesai, silahkan Anda tutup browser Google Chrome Anda, lalu buka kembali seperti biasa. Kini Anda bisa mencoba untuk melakukan browsing, walaupun tanpa harus terhubung ke internet.

Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Kuota Internet 3 oleh tekno lalod

Sebenarnya fitur ini memanfaatkan cache dari halaman situs pernah Anda buka pada saat online di Google Chrome Anda. Walaupun memang tidak terlalu maksimal hasilnya, tapi lumayan untuk bisa membuka halaman situs yang sudah tercache tersebut.

Selengkapnya :  Tips Mengatasi Webcam di Laptop yang Bermasalah

Itulah tips yang memudahkan Anda untuk tetap browsing di Google Chrome tanpa harus terhubung ke internet atau membeli kuota internet lagi. Selamat mencoba!

About Lalod