5 Challenge yang Patut Dicoba di Football Manager 2017

0
927
football manager 2017 challenge
5 Challenge yang Patut Dicoba di Football Manager 2017

Bermain Football Manager memang terkadang bisa membuat kita semua lupa diri. Ada keasyikan tersendiri ketika kita mengurus suatu klub dan berusaha membesarkannya. Bahkan, tidak jarang pemain yang menargetkan klubnya untuk terus menanjaki tangga klasemen suatu liga. Hal ini tentu merupakan sesuatu yang sangat menarik.

Namun, tidak jarang pula kita menjadi bosan ketika bermain Football Manager. Kebosanan ini biasanya datang ketika klub kita tidak kunjung memberikan hasil, atau justru karena terlalu mudah menaiki tangga klasemen, dan lain sebagainya. Untuk itu, cobalah lima challenge berikut di game Football Manager 2017 agar permainanmu menjadi semakin seru.

Tantangan Sir Alex Ferguson

Masih ingat Sir Alex Ferguson? Ya, mantan pelatih Setan Merah ini direkrut saat klub tersebut berada di peringkat bawah klasemen sementara. Sejak perekrutannya, Sir Alex melakukan berbagai terobosan. Nah, di sini Anda bisa meniru sepak terjangnya dan menjadi seorang Ferguson versimu sendiri di Football Manager. Caranya persis seperti yang terjadi pada Sir Alex. Pilihlah klub di nomor 19 tangga klasemen. Lalu, cobalah untuk membuat klub tersebut memenangkan 13 Liga Premier, lima FA Cup, dan juga dua trofi Liga Champions.

Pentagon Challenge

Tantangan ini adalah tantangan yang cukup menguras waktu dan pikiran. Pasalnya, tantangan ini mengharuskan pemain untuk memenangkan Liga Champions dari setiap benua mulai dari EUFA Champions League, Copa Libertadores, NACL, African Champions League, dan AFC Champions League. Untuk membuatnya semakin menantang, cobalah menjadi pelatih dengan latar belakang sebagai pemain kelas rendah. Hal ini akan membuat Anda lebih sulit direkrut oleh tim-tim papan atas.

Director of Football Challenge

Ini merupakan salah satu tantangan paling seru. Sebagai seorang manager, kita diwajibkan menyerahkan seluruh urusan klub kepada direktur klub. Tugas kita hanyalah sebatas menyusun taktik dan pelaksanaan di lapangan. Yang membuat tantangan ini sulit adalah bahwa kini kita tidak lagi berwenang menentukan transfer pemain dan sebagainya.

Youth Academy Challenge

Jika Anda tertarik menggunakan pemain muda sebagai tim inti, maka tantangan ini sangat cocok untuk Anda. Dalam tantangan ini, Anda akan dipaksa untuk menggunakan pemain-pemain yang berasal dari akademi sepakbola yang biasanya dimiliki sebuah klub. Untuk itu, lupakan soal melirik pemain klub lain di bursa transfer karena Anda tidak akan melakukan itu lagi. Anda harus bisa membina pemain muda dari akademi klubmu sendiri.

Di satu sisi, tantangan ini bisa saja berakhir mudah. Apabila Anda memiliki akademi yang bagus, maka bisa jadi pemain-pemain jebolan akademi klubmu akan mendongkrak performa. Yang menjadi masalah adalah apabila anggota muda tidak bermain dengan hati-hati dan memperburuk performa tim, di situlah letak tantangan sebenarnya.

Ultimate Champions League Challenge

Challenge yang satu ini cukup sederhana. Anda hanya perlu memainkan sistem manajerial dan membuatmu klubmu menang di Liga Champions. Namun, tantangan ini mengharuskanmu untuk memenangkan semua klub yang pernah menjadi juara Liga Champions. Jumlah klub tersebut adalah 22.

Bayangkan, dari 22 tim tersebut, tidak satu pun boleh luput dari kemenangan. Tantangan ini akan memakan waktu yang cukup lama. Jadi, bersiaplah. Kesulitan sesungguhnya adalah apabila Anda menggunakan klub yang tidak terlalu bagus dan memenangkan Liga Champions karena suatu kebetulan atau keberuntungan. Kini, tugas Anda adalah untuk mengulangi keberuntungan tersebut.

Itulah tantangan-tantangan yang ada di game Football Manager 2017 untuk memberikanmu pengalaman bermain lebih menantang dan membutuhkan pemikiran yang lebih ekstra tentunya.

Artiket terkait  Tips Atur Formasi Paling Jitu di PES 2017
SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.