Home » Game » Tips Atur Formasi PES 2017 Ala Real Madrid

Tips Atur Formasi PES 2017 Ala Real Madrid

formasi pes 2017 real madrid

Tips Atur Formasi PES 2017 Ala Real Madrid

Menggunakan klub terkuat di PES 2017 ternyata tidak menjamin kita bisa memenangkan pertandingan. Ada banyak hal yang mempengaruhi kemenangan di PES termasuk pemilihan pemain dan kondisi fisik masing-masing pemain dan juga formasi. Untuk itu, adalah penting bagi kita untuk mengetahui cara mengatur formasi yang baik tergantung pada klub apa yang sedang kita mainkan.

Kali ini, kita akan membahas cara mengatur formasi PES 2017 menggunakan klub Real Madrid. Formasi ini akan kita bahas dalam hal starting eleven, yaitu penempatan pemain yang akan digunakan sepanjang permainan. Berikut adalah ulasannya.

  • Gunakan formasi 4-3-3 untuk klub Real Madrid. Formasi ini akan memberikan keseimbangan antara lini serang dan juga gelandang. Madrid adalah klub yang terkenal dengan tipe permainannya yang agresif. Oleh karena itu, dengan menempatkan 3 pemain di depan dan tengah, maka kita bisa seimbang dalam melakukan penyerangan dan juga pertahanan melalui pressing.
  • Langkah selanjutnya adalah melakukan pengolahan formasi. Menggunakan formasi standar 4-3-3 tidaklah cukup jika kita ingin menang. Untuk itu, lakukan sedikit perubahan posisi apda setiap pemain. Dimulai dari lini serang, tempatkan penyerang tengah agak ke depan dekat kotak penalti lawan, sementara dua penyerang sayap dibiarkan begitu saja.
Selengkapnya :  Atur Strategi Terbaikmu di PES 2017 dengan Cara Ini

1

2

  • Kemudian, untuk gelandang, letakkan gelandang tengah agak ke belakang dan dua gelandang sayap tepat di garis tengah lapangan. Jaga jarak di antara ketiga gelandang agar tidak terlalu jauh. Jika Anda berhasil melakukannya, maka lini tengah akan berbentuk seperti segitiga terbalik, sementara lini depan berbentuk seperti segitiga normal.
  • Untuk bagian lini pertahanan, mundurkan seluruh pemain. Letakkan dua bek tengah dekat dengan kiper. Pengaturan ini akan memberikan kita kemudahan dalam melakukan blockade tembakan atau penetrasi lawan di bagian tengah. Selain itu, dua bek kiri harus diletakkan berdekatan dengan masing-masing garis batas lapangan. Pengaturan lini pertahanan ini akan mencegah penetrasi sayap musuh. Intinya, kita membiarkan pemain tengah fokus pada tengah dan sayap untuk fokus pada sayap. Setelah ini, pengaturan penempatan pemain selesai.
Selengkapnya :  6 Hal yang Perlu Dilakukan Pemain Pro DOTA 2

3

  • Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengatur pola permainan. Untuk Attacking Styles, pilihlah mode Possession Game. Mode ini akan membuat pemain mempertahankan kepemilikan bola. Madrid memang terkenal dengan serangan jauhnya. Namun, penyerang Madrid juga memiliki skill menggiring bola yang bagus dan kita harus memanfaatkannya melalui serangan taktikal.
  • Untuk Build Up, pilih Long Pass agar counter attack bisa berjalan cepat. Lalu, untuk Attacking Zone pilihlah Wide sehingga pemain bisa bebas melakukan penetrasi ke lawan. Terakhir, Positioning harus dipilih dalam mode flexible. Dengan begitu, pemain akan mudah bergerak meninggalkan posisi awalnya untuk kemudian kembali lagi ketika bola sedang jauh.
Selengkapnya :  5 Game FPS Keren yang Bisa Langsung Dimainkan di Browser

4

  • Untuk bagian Support Setting, atur semuanya menjadi OFF kecuali untuk Offside Trap. Bagaimanapun, kita harus memanfaatkan pelanggaran offside sebagai bentuk pertahanan. Mengapa yang lain harus OFF? Karena kita tidak membutuhkan Switch Preset Tactics yang akan mengubah taktik yang sudah kita atur. Lalu kita juga tidak butuh Auto Change Attack/Deffense Level untuk mengubah pengaturan pertahanan dan penyerangan dan juga kita tidak membutuhkan Auto Substitution untuk mengganti posisi pemain. Semua itu akan mengacaukan taktik dan strategi yang sudah kita susun dengan susah payah.

Setelah Anda menyimpan pengaturan ini, Anda bisa mulai bermain PES 2017 menggunakan Real Madrid. Lakukan pengaturan ini dengan benar maka Anda akan menang.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*