6 Cara Merekam Aktivitas Layar Android Tanpa Perlu Root

0
261

Aktivitas sebagai Vlogger saat ini sepertinya menjadi tren dunia. Di dalam dunia Vlogger ini, ada banyak sekali metode yang bisa digunakan, seperti membuat tutorial, bermain game, atau hanya memperlihatkan aktivitas harian Anda saja. Nah, bagi Anda yang memang ingin mulai beraktivitas sebagai vlogger maka tips kali ini seperti hanya cocok untuk vlogger yang ingin membagikan tutorial. Karena, memang artikel kali ini berhubungan dengan cara perekaman aktivitas layar smartphone, khususnya Android.

6 Cara tersebut menggunakan bantuan aplikasi dari Android tentunya. Maka dari itu, si sini Saya akan membagikan 6 aplikasi terbaik untuk merekam aktivitas layar Android tanpa root sama sekali. Mau tahu apa saja aplikasinya tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini:

Screen Recorder 5+

6 Cara Merekam Aktivitas Layar Android Tanpa Perlu Root 1 oleh tekno lalod

Aplikasi yang pertama ini bernama Screen Recored 5+. Jika melihat namanya, memang sepertinya sudah disiapkan untuk proses perekaman layar tersebut. Tapi, dengan adanya akhiran nama 5+ tersebut, sepertinya aplikasi ini memiliki fitur berlebih atau tambahan di dalamnya. Fitur yang disediakan memang cukup lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan Anda. Hebatnya lagi, Anda tidak perlu melakukan root lagi perangkat Android Anda. Kerena kan?

Artiket terkait  4 Aplikasi Android untuk Melacak No HP

Silahkan Anda dapatkan aplikasi Screen Recorder 5+ di halaman Google Play Store.

AZ Screen Recorder

6 Cara Merekam Aktivitas Layar Android Tanpa Perlu Root 2 oleh tekno lalodAplikasi yang kedua ini bernama AZ Screen Recorder, yang juga memiliki kemampuan dalam merekam aktivitas pada layar perangkat Android Anda. Hanya saja aplikasi ini baru bisa berjalan pada perangkat Android V5 (Lolipop) ke atas. Ini termasuk salah satu aplikasi perekam layar Android terbaik, yang bisa digunakan tanpa perlu melakukan root pada Android lagi. Anda pun tidak akan menemukan iklan dan watermark di dalam hasil rekaman Anda tersebut.

Aplikasi AZ Screen Recorder ini sudah tersedia pada halaman Googel Play Store juga.

iLos Screen Recorder

6 Cara Merekam Aktivitas Layar Android Tanpa Perlu Root 3 oleh tekno lalodUntuk aplikasi yang selanjutnya bernama ilos screen recorder. Aplikasi ini memiliki fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk bisa merekam aktivitas layar di hp Android Anda, sekaligus bisa langsung mengupload videonya ke Youtube, Google Drive, Dropbox, atau pun ke Facebook.

Anda bisa mendapatkan aplikasi iLos Screen Recorder ini di dalam aplikasi Google Play Store Android Anda masing-masing.

Artiket terkait  Update Harga HP Android Lenovo Terbaru November 2016

One Shot screen recorder

6 Cara Merekam Aktivitas Layar Android Tanpa Perlu Root 4 oleh tekno lalodUntuk aplikasi yang keempat bernama One Shot screen recorder ini juga termasuk salah satu aplikasi perekam aktivitas layar Android yang terbaik, dan tentunya gratisan! Akan tetapi, jika Anda menginstall yang versi gratisnya, maka konsekuensinya itu adalah Anda akan mendapatkan watermark dalam video rekaman Anda. Untuk itu aplikasi ini juga tersedia dalam versi premium, yang sudah tidak ada lagi watermark dan iklan di dalamnya. Untuk Anda yang menggunakan aplikasi ini dengan sistem operasi Lollipop ke atas, maka tidak perlu melakukan root. Tapi jika, sistem operasi Android Anda masih Kitkat ke bawah, maka perlu dilakukan root.

Aplikasi One Shoot Screen Recorder ini juga sudah tersedia di dalam halaman Google Play Store untuk Anda download.

Telecine

6 Cara Merekam Aktivitas Layar Android Tanpa Perlu Root 5 oleh tekno lalodNama aplikasi untuk merekam aktivitas layar pada hp Android selanjutnya adalah Telecine. Jika Anda membuka pada halaman Google Play Store, aplikasi Telecine ini memiliki jumlah rating yang terbaik di antara aplikasi perekam layar lainnya. Mungkin karena aplikasi ini adalah open source dan bersifat gratisan ya? Tapi, fitur yang disediakan oleh aplikasi ini memang juga cukup keren menarik. Dan, yang paling penting lagi, Anda tidak akan menemukan watermark developer di dalam aplikasinya tersebut.

Artiket terkait  Cara Dapatkan Pulsa Gratis Di Android Dengan Aplikasi Celengan

Jik Anda tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi Telecine ini, maka Anda bisa membukanya di Google Play Store langsung.

Unlimited Screen Recorder

6 Cara Merekam Aktivitas Layar Android Tanpa Perlu Root 6 oleh tekno lalodAplikasi yang keenam ini bernama Unlimited Screen Recorder, yang tentunya salah satu dari 6 aplikasi terbaik untuk merekam aktivitas layar Android juga. Aplikasi ini juga gratis dengan tampilan yang sederhana dan simpel. Anda tidak akan melihat batasan durasi perekaman pada aplikasi ini, sehingga Anda bebas merekam selama apapun itu. Watermark dari developer pun tidak akan ada dalam hasil rekaman aktivitas layar Android Anda.

Aplikasi Unlimited Screen Recorder ini bisa Anda dapatkan secara gratis dari dalam halaman aplikasi Google Play Store.

Nah, itulah 6 aplikasi yang bisa membantu Anda dalam merekam aktivitas layar di perangkat hp Android Anda. Selamat mencoba, dan semoga cukup membantu!

Jangan lupa untuk like dan share artikelnya jika memang bermanfaat ya!