Cara Update Windows 10 di Laptop

0
277

Saat ini perkembangan dunia teknologi sudah semakin pesat. Mulai dari hardware, software, sampai pada jaringan pun sudah memiliki update versi terbarunya. Nah, yang akan Saya bahas kali ini mengenai sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10.

Windows 10 ini dikabarkan sebagai versi sistem operasi Windows terakhir yang dikeluarkan oleh Microsoft. Tapi, kalau ini sistem operasi terakhirnya, apakah Microsoft sendiri akan mengeluarkan sistem operasi terbaru, tapi tidak menggunakan nama Windows lagi? Wow banget ya! Pasalnya kan, rata-rata pengguna komputer seperti PC atau laptop saat ini sudah lebih akrab dengan sistem operasi buatan dari Bill Gates tersebut. Bahkan sistem operasi Mac OS dari Apple yang saat ini sudah cukup banyak penggunanya di tanah air, masih banyak yang sulit beradaptasi.

Artiket terkait  Penyebab Laptop Berisik dan Cara Mengatasinya

Untuk itu, mulai dari sekarang Anda sebaiknya sudah mulai beradaptasi dengan sistem operasi yang ada saat ini, dan janganlah terlalu berpatokan dengan Windows terus.

Windows 10 merupakan sistem operasi terbaru yang dikeluarkan oleh pihak Microsoft yang mana di dalamnya itu sudah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur menarik. Fitur-fitur dari sistem operasi Windows XP, 7, Vista, dan 8/8.1, katanya disematkan juga di dalam sistem operasi Windows 10 tersebut. Walaupun memang fitur tersebut tidak signifikan terlihat, karena memang itu adalah fitur standar bawaan dari semua versi Windows, tapi memang ada kok!

Tapi, agar sistem operasi Windows 10 Anda ini bisa tetap lebih baik lagi, maka Anda harus rutin dalam mengupdatenya. Karena, memang Microsoft menyediakan fitur update pada sistem operasi terbarunya tersebut secara rutin, untuk menghindari bug atau memperkuat sistem keamanannya.

Artiket terkait  Cara Menambah VRAM Intel HD untuk ‘Angkat’ Game Berat di Laptop

Dan, bagi Anda yang baru saja membeli laptop baru, maka tips pertama dari seorang pengguan laptop Windows yang profesional itu adalah mengecek dan melakukan update. Untuk penjelasan caranya itu, akan Saya bahas di bawah ini.

Cara update sistem operasi Windows 10 di laptop

Jika memang laptop baru yang Anda beli tersebut menggunakan sistem operasi Windows terbaru yaitu Windows 10, maka sebaiknya lakukan proses update Windows. Karena, bisa saja sistem operasi bawaannya itu tidak pernah mendapatkan update Windows. Untuk cara updatenya itu adalah sebagai berikut:

– Klik pada menu Start, lalu langsung saja ketikkan “Updates”. Dan biarkan start menu Anda mencari menu Updates Windows tersebut.

Artiket terkait  Cara Menginstal Windows dari Flashdisk

Cara Update Windows 10 di Laptop 2 oleh tekno lalod

– Setelah menemukan menu updatenya, silahkan Anda buka halaman menu tersebut, lalu klik pada opsi “Check for updates.”

Cara Update Windows 10 di Laptop 3 oleh tekno lalod

Sampai pada tahap ini, maka Windows 10 Anda akan memulai proses panjang untuk melakukan update. File yang diupdate mungkin saja cukup besar. Jadi, lama waktu update itu tergantung dari kecepatan internet yang Anda miliki. Pastikan pada saat proses update Windows 10 di laptop baru Anda ini tidak berhenti atau laptop tiba-tiba mati. Karena, bisa beresiko kerusakan file yang membuat sistem operasi Windows 10 Anda rusak.

Cara Update Windows 10 di Laptop 4 oleh tekno lalod

Nah, itulah cara paling mudah untuk melakukan update pada laptop Windows 10 yang baru Anda beli tersebut. Selamat mencoba!