Strategi Bertahan Terbaik Manchester United (MU) di PES 2018

313
manchester united pes 2018

Manchester United menjadi salah satu klub favorit yang sering digunakan saat bermain game simulasi sepakbola Pro Evolution Soccer (PES) 2018. Selain karena populer, pemain-pemain yang memperkuat United juga memiliki nilai atau rating tinggi. Apalagi setelah update bursa transfer musim dingin Januari 2018, di mana bintang kenamaan asal Chile, Alexis Sanchez, merapat ke kubu The Red Devils.

Kini lini serang MU pun jadi makin bervariasi dengan hadirnya Sanchez. Kabar baiknya, hal tersebut juga diimbangi dengan jajaran pemain bertahan yang tak kalah tangguhnya. Digalang oleh pemain-pemain seperti Chris Smalling, Phil Jones, Eric Bailly, hingga yang teranyar Victor Lindelof, Anda punya banyak opsi untuk menyusun komposisi pemain bertahan saat bermain PES 2018 menggunakan MU.

Nah, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam mengatur strategi bertahan terbaik Manchester United di PES 2018 agar Anda makin sulit dikalahkan. Berikut ulasannya.

Formasi 4-2-3-1

Ketangguhan formasi 4-2-3-1 dengan dua gelandang bertahan (DMF) sudah diracik dan dimatangkan oleh manajer MU, Jose Mourinho, sejak musim lalu. Walau disebut-sebut membuat gaya main MU tidak terlalu menyerang, tetapi formasi cocok untuk Anda terapkan saat bermain PES 2018. Sebab dengan adanya dua DMF, pertahanan akan dimulai sejak dari lapangan tengah. Lawan pun pastinya makin sulit untuk membongkar pertahanan Anda.

Untuk menempati dua posisi tersebut, Anda bisa percayakan pada Nemanja Matic dan Paul Pogba atau Ander Herrera. Sedangkan untuk mengisi posisi empat bek di belakang, pilih duet Phil Jones dan Eric Bailly sebagai bek tengah, serta Antonio Valencia di sisi kanan dan Victor Lindelof di kiri.

Attacking Instructions

Attacking Styles: Counter Attack

Build Up: Long-pass

Attacking Area: Centre

Positioning: Maintain Formation

Support Range: 4

Defensive Instructions

Defensive Styles: All-out Defense

Containment Area: Middle

Pressuring: Aggressive

Defensive Line: 6

Compactness: 6

Advanced Instructions

Attack 1: Centering Targets

Attack 2: Defensive (Nemanja Matic)

Defence 1: Gegenpress

Defence 2: Swarm the Box

Pengaturan kunci pada strategi bertahan Manchester United ini adalah pada Advanced Instructions. Di sini Anda menggunakan taktik serangan balik untuk membangun serangan dan satu striker di depan. Jadi instruksi penyerangan yang pertama adalah “Centering Targets”, dengan Romelu Lukaku menjadi targetnya di depan.

Sedangkan pada Attack 2 Anda menggunakan “Defensive”, dengan Nemanja Matic yang akan bekerja keras sebagai gelandang pengangkut air di tengah. Dengan begitu, jika Pogba ikut membantu penyerangan, Matic masih ada di tengah untuk membantu memotong bola.

Lalu saat kehilangan bola, Anda gunakan taktik “Gegenpress” pada Defence 1, yaitu menekan lawan yang menguasai bola sejak berada di garis pertahanannya sendiri. Sedangkan untuk bertahan, “Swarm the Box” berguna untuk menumpuk pemain di kotak penalti agar lawan sulit menembus pertahanan atau yang sering disebut dengan “Parkir Bus”.

Itu dia penjelasan tentang bagiamana mengatur strategi bertahan terbaik Manchester United di PES 2018. Selamat mencoba.

SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.