Ini Cara Agar Jadi Fotografer Smartphone yang Pro dan Terkenal

0
257

Ingin dikatakan sebagai seorang Fotografer itu sebenarnya sangatlah mudah. Bahkan Anda tidak perlu lagi sekolah atau membayar kuliah yang mahal kalau sekedar ingin mendapatkan gelar seorang Fotografer. Anda cukup berjalan sambil menenteng perlengkapan fotografer, mulai dari tas kamera, tripod, lensa, dan beberapa kamera yang semua bukanlah milik Anda, hehehe. Karena, jaman sekarang ini banyak sekali Fotografer dadakan yang tiba-tiba muncul dan langsung banyak tahu mengenai dunia fotografi yang baru saja dibacanya tadi malam dari halaman WikiPedia atau hasil pencarian di Google.

Tapi, jika memang Anda ingin mendapat perhatian yang lebih dari beberapa teman Anda, maka Anda bisa mencoba tips Saya ini agar bisa menjadi seorang fotografer yang benar-benar pro dan terkenal. Cara ini bahkan tidak membutuhkan kamera yang mahal dengan lensa yang besar. Karena, cara untuk menjadi fotografer profesional dan terkenal yang akan Saya bagikan di bawah ini hanya bemodalkan smartphone saja. Mau tahu tips-tipsnya? Silahkan simak di bawah ini selengkapnya.

Artiket terkait  Daftar Harga Terbaru Hp Samsung Galaxy S Series Oktober 2016

Selalu membawa smartphone ke mana saja

Ini Cara Agar Jadi Fotografer Smartphone yang Pro dan Terkenal 1 oleh tekno segiempat

Menjadi seorang fotografer yang profesional dan terkenal tentunya harus bisa mendapatkan momen-momen gambar yang menarik pada hasil jepretan kamera Anda. Nah, tanpa mebawa smartphone kemana-mana tentunya Anda tidak bisa mendapatkan momen yang menarik tersebut. Bahkan, sebuah tisu toilet pun bisa dijadikan karya menarik dan profesional hasil jepretan dari kamera smartphone Anda.

Ambil foto apa pun sebanyak mungkin

Ini Cara Agar Jadi Fotografer Smartphone yang Pro dan Terkenal 2 oleh tekno segiempatSeorang Fotografer profesional tentunya tidak akan puas dengan hanya sekali jepret saja. Seorang Fotografer yang sudah profesional biasanya mengambil sediitnya 10 kali shot dari satu sisi (angle), lalu kemudian berpindah ke angle lainnya. Nah, bisa bayangkan kalau yang difoto itu adalah seorang model yang masih amatiran, pasti Anda akan banyak sekali mengambil jepretan kamera, dan bisa saja menghabiskan jumlah shutter pada kamera Anda.

Artiket terkait  Kenali Lima Fitur Baru yang Dibawa Android Nougat

Tapi, jika Anda menggunakan kamera smartphone maka Anda tidak perlu takut akan kehabisan shutter, karena memang tidak ada batasan shutter. Nah, dari banyaknya jepretan kamera tersebut, silahkan Anda pilih gambar yang menurut Anda yang paling bagus dan menarik untuk kemudian di edit lagi.

Maksimalkan fitur kamera smartphone Anda

Ini Cara Agar Jadi Fotografer Smartphone yang Pro dan Terkenal 3 oleh tekno segiempatSetiap smartphone memiliki fitur kamera tambahan yang bisa Anda manfaatkan untuk bisa mempercantik hasil jepretan Anda. Untuk itu, gunakanlah fitur tambahan tersebut pada setiap momen yang ingin Anda tangkap. Fitur yang umum terdapat pada setiap kamera smartphone itu adalah efek HDR, Landscape, Beauty, dan masih banyak lagi lainnya. Silahkan Anda gabungkan juga jika memang perlu.

Edit di komputer

Ini Cara Agar Jadi Fotografer Smartphone yang Pro dan Terkenal 4 oleh tekno segiempatMemang ada banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengedit foto di smartphone. Tapi, aplikasi-aplikasi tersebut tentunya tidak selengkap dengan yang ada di komputer. Di komputer menggunakan software Adobe Photoshop atau lainnya, maka memudahkan Anda untuk melakukan sedikit manipulasi, agar hasil jepretan kamera smartphoen Anda tersebut terlihat lebih keren dan fantastis.

Artiket terkait  4 HP 4G LTE Terbaik dengan Harga Murah

Bagikan di semua sosial media Anda

Ini Cara Agar Jadi Fotografer Smartphone yang Pro dan Terkenal 5 oleh tekno segiempatJika Anda ingin terkenal tentunya Anda harus memperkenalkan hasil jepretan Anda tersebut agar bisa dikenal oleh khalayak umum. Nah, Anda tidak mungkin memasangkan baliho di pinggir jalan untuk melakukan promosi tersebut. Untuk itu, Anda bisa menggunakan sosial media seperti, Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Path, dan lainnya sebagaik. Lalu mintalah saran dari teman-teman fotografer Anda yang lain untuk memberikan komentar pada foto Anda tersebut.

Untuk bisa memantapkan hasil jepretan kamera smartphone Anda, maka Anda bisa mencari tipe smartphone yang memiliki fitur kamera yang keren dan juga tingkat kerapatan piksel yang baik pada halaman spesifikasi dan harga smartphone.