Home » Game » Baru Mulai Main Football Manager? Lakukan Ini Supaya Lebih Sukses

Baru Mulai Main Football Manager? Lakukan Ini Supaya Lebih Sukses

football manager

Baru Mulai Main Football Manager? Lakukan Ini Supaya Lebih Sukses

Football Manager adalah sebauh permainan simulasi kepelatihan yang akhir-akhir ini banyak diminati orang. Permainan itu terasa begitu menyenangkan bila kita handal dalam mengatur dan mengendalikan klub sehingga bisa menjadi klub papan atas. Namun, bagaimana bila kita terpaksa menangani klub baru? Kebanyakan pemain merasa sulit untuk melakukan hal ini. Dari mulai skill pemain yang terbatas, hingga keterbatasan pemain bintang.

Meski menangani klub baru adalah hal yang sulit, bukan berarti hal itu tidak mungkin dilakukan. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan dalam proses penanganan klub baru. Berikut adalah tips-tips agar kamu bisa menjalankan klub baru dengan baik.

Optimis

optimis

Yang dimaksud dengan optimis di sini bukan hanya di dalam diri kita, tetapi juga di dalam diri para pemain. Untuk dapat menanamkan motivasi kepada pemain, kamu sebagai pelatih bisa melakukan meeting, pep talk, atau private chat.

Artiket terkait  Tips Bermain Game GTA V di Laptop Tanpa Lag

Manfaat dari motivasi ini adalah untuk meningkatkan performa pemain. Selain itu, di Football Manager hal ini lebih berpengaruh daripada attribute tim itu sendiri. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk memberikan motivasi kepada tim.

Khusus untuk pemberian Pep Talk, kita sebagai pelatih tidak disarankan memberikan Pep Talk yang datar. Kita harus memberikan Pep Talk yang agresif agar pemain lebih berkobar. Namun, jangan segan untuk memberikan pujian kepada pemain yang berhasil mencetak gol atau menjadi assist.

Hal ini akan menambah semangat mereka. Untuk memacu skor, kamu juga boleh memberikan Pep Talk marah bahkan ketika klub kamu sudah unggul 1 gol. Tunjukkan bahwa kamu tidak senang dengan kemenangan tipis yang hanya berebda 1 gol.

Artiket terkait  Atur Strategi Terbaikmu di PES 2017 dengan Cara Ini

Training Menu

training

Training menu adalah daftar latihan yang akan klub kamu lakukan. Hal ini sangat penting agar kamu bisa mempersiapkan klub kamu dengan berbagai latihan yang kamu rasa perlu. Untuk mendapatkan performa yang baik, kamu bisa mempersiapkan 2 tipe latihan untuk klubmu. Pertama, kamu bisa meningkatkan skill setiap pemain.

Hal ini diperlukan sebagai persiapan 1 lawan 1 dalam pertandingan. Jadi, ketika salah satu pemainmu terjebak dalam pertarungan sendirian di lapangan hijau, mereka semua sudah siap dengan skill masing-masing.

Pelatihan Taktikal

tactical

Selain skill, kamu juga perlu meningkatkan kemampuan taktikal tim. Hal ini dikarenakan apabila pemainmu memiliki skill bagus, mereka cenderung akan menjadi berkurang dalam hal kerja sama. Namun, kamu harus sadar bahwa di dalam pertandingan, kemampuan individu adalah inti yang perlu disokong oleh kerja sama. Jadi, pastikan kamu melatih kerja sama tim dengan menerapkan taktik-taktik tertentu dan menyuruh mereka melaksanakan taktik tersebut.

Artiket terkait  Puluhan Juta Orang Masih Main Pokemon GO!

Selain untuk kerjasama, pelatihan taktik juga berguna bila kamu sudah memasuki sebuah liga atau kejuaraan tertentu yang membuatmu harus berlaga melawan beberapa klub dengan kemampuan yang sangat beragam. Dengan begitu, kamu harus mampu mengganti taktik permainan klub sesuai dengan lawan yang berikutnya.

Itulah 3 hal penting yang harus kamu perhatikan dalam bermain Football Manager dan berurusan dengan tim baru. Jika kamu merasa sulit melakukan semuanya, lakukanlah satu per satu dan lihat bagaimana hasilnya.

Selain itu, jangan ragu untuk meminta pemain baru atau melakukan latihan tertentu yang kamu anggap perlu saat itu. Kemampuanmu untuk mengadaptasi keadaan dan menyesuaikannya dengan latihan tim akan menjadikanmu pelatih unggul yang kelak mungkin akan dilirik oleh klub besar.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.