Strategi Menyerang Terbaik Barcelona di PES 2018

687

Lini serang Barcelona masih menjadi salah satu yang paling mengerikan di jagat sepakbola saat ini. Tak heran jika para penggila game simulasi sepakbola seperti Pro Evolution Soccer (PES) 2018, juga sangat menyukai Barcelona. Bagaimana tidak, pemain-pemain kelas dunia dengan rating tinggi menghuni jajaran lini serang tim berjuluk La Blaugrana tersebut. Mulai dari pemain terbaik dunia Lionel Messi, hingga penyerang ‘bergigi’ tajam, Luis Suarez.

Dengan komposisi pemain yang sedemikian rupa, di musim 2017/18 Barcelona berhasil membuktikan diri sebagai tim terproduktif di La Liga. Tapi itu adalah Barcelona yang diasuh oleh pelatih Ernesto Valverde. Nah, kalau di game simulasi PES 2018, apakah Anda juga bisa menjadi seperti Valverde dengan membuat lini serang Barca begitu mengerikan? Jika belum bisa, cobalah gunakan pengaturan formasi dan strategi menyerang terbaik Barcelona di PES 2018 berikut ini.

Formasi Dasar 4-3-3

Barcelona memang identik dengan formasi 4-3-3, dengan mengandalkan satu penyerang sebagai target dan dua penyerang sayap yang memiliki skill tinggi. Masalah cedera pemain di musim ini memang membuat Valverde juga sering menggunakan formasi dasar 4-4-2. Tetapi saat bermain menggunakan Barcelona di PES 2018, ada baiknya jika Anda menggunakan 4-3-3 dengan dikembangkan menjadi 4-1-2-3. Berikut komposisi pemain terbaik Barcelona untuk mengisi formasi tersebut.

Kiper: Marc-Andre ter Stegen (GK)

Bek: Gerard Pique (CB), Samuel Umtiti (CB), Jordi Alba (LB), Nelson Semedo (RB).

Tengah: Sergio Busquets (DMF), Ivan Rakitic (CMF), Andres Iniesta (AMF).

Depan: Ousmane Dembele (SS), Lionel Messi (SS), Luis Suarez (CF).

Untuk posisi tiga gelandang tidak dibuat sejajar, tetapi Busquets berada di belakang garis tengah, Rakitic di garis tengah dan Iniesta sedikit di belakang striker. Sedangkan untuk posisi penyerang, dorong posisi Suarez lebih ke depan ketimbang Dembele dan Messi untuk menjadi target man.

Attackin Instructions

Attacking Styles: Possession Game

Build Up: Short-pass

Attacking Area: Centre

Positioning: Flexible

Support Range: 5

Defensive Instructions

Defensive Styles: All-out Defence

Containment Area: Middle

Pressuring: Aggressive

Defensive Line: 6

Compactness: 7

Advanced Instructions

Attack 1: Tiki-Taka

Attack 2: Centering Targets

Defence 1: Counter Target (Messi)

Defence 2: Counter Target (Dembele)

Player Settings

Player to Join Attack: Pique > Suarez

Nah, itu tadi adalah pengaturan lini serang Barcelona dengan strategi Tiki-Taka. Dijamin Anda bisa membuat pertahanan tim lawan menjadi kelabakan menerima serangan dari berbagai sisi. Akan tetapi di sektor belakang waspadai serangan balik cepat dari lawan dengan bola-bola terobosan, karena Anda memasang garis pertahanan yang tidak terlalu dalam.

Selain itu Anda sebaiknya juga jangan terlalu sering memaksakan bola menuju Lionel Messi. Utamakan permainan tim dengan umpan-umpan pendek seperti yang sudah diatur dalam strategi. Dengan begitu, permainan Anda bisa lebih efektif dan produktif. Selamat mencoba.

SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.