Home » Game » Atur Strategi Terbaikmu di PES 2017 dengan Cara Ini

Atur Strategi Terbaikmu di PES 2017 dengan Cara Ini

pes 2017

Atur Strategi Terbaikmu di PES 2017 dengan Cara Ini

PES 2017 adalah versi terbaru dari serial game Pro Evolution Soccer (PES) yang dirilis oleh Konami. Dalam game seri terbaru ini, terdapat banyak perubahan. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar karena Konami selalu memperbaharui game ini di setiap versi terbarunya.

Untuk seri 2017 ini, perubahan yang terjadi adalah sistem permainan yang membuat kita memiliki kendali penuh atas game. Meskipun baik dari sisi pengalaman bermain, banyak orang mengalami kesulitan menggunakannya. Oleh karena itu, lakukan tips-tips berikut agar bisa menjadi seorang master di PES 2017.

Sesuaikan Attack Instruction dengan permainan lawan

Attack instruction adalah pola penyerangan yang dilakukan oleh tim pilihan Anda. Saat melakukan pengaturan formasi, maka Anda akan dihadapkan pada 2 pilihan. Pertama, Anda bisa memilih Possession. Dengan memilih Possession, Anda akan dikawal oleh beberapa pemain sehingga bola dengan mudah dapat bertahan pada Anda.

Artiket terkait  Cara Dapatkan Penghasilan dengan Bermain Game

Namun, dengan memilih Possession, Anda akan mengalami kesulitan untuk melakukan umpan terobosan yang jauh. Hal ini dikarenakan pemain cenderung berkumpul dan mengoper bola dalam jarak pendek.

Pilihan lain yang tersedia adalah Counter. Pilihan ini memungkinkan Anda membuka ruang sehingga umpan terobosan akan sangat efektif. Namun, waspadai penggunaan Counter karena akan membuka ruang Anda bagi penyerangan musuh.

Sesuaikan Build Up Dengan Attack Instruction

build up

Yang dimaksud dengan penyesuaian Build Up dengan Attack Instruction di sini adalah apabila Anda menggunakan Instruction Possession, maka optimalkan pemain untuk melakukan operan jarak pendek. Hal ini akan mendukung kepemilikan bola. Namun bila Anda menggunakan Counter, maka sebaiknya lakukan Build Up untuk oper jarak panjang sehingga mudah bagi Anda melakukan umpan terobosan.

Flexibel dalam Attacking Area

Artiket terkait  Baru Mulai Main Football Manager? Lakukan Ini Supaya Lebih Sukses

Misalkan Anda memilih suatu area sebagai area penyerangan, maka sebaiknya jangan hanya fokus pada area itu. Bila Anda memilih area tengah, misal, cobalah untuk lakukan sedikit permainan di pinggir untuk memancing musuh ke pinggir mengejar Anda. Saat area tengah dinilai kosong, maka lakukanlah umpan cepat ke pemain tengah dan lakukan shoot. Permainan yang mengecoh seperti ini akan membuat lawan kebingungan menentukan area mana yang harus dijaga.

Menentukan Positioning yang Tepat

Positioning adalah posisi pemain Anda saat pemain lain membawa bola. Di PES 2017, terdapat dua pilihan bagi Anda. Pertama, Anda bisa memilih Maintain. Pilihan ini akan membuat anggota tim Anda berada pada posisi yang ditetapkan sebelumnya tanpa beralih ke posisi lain kecuali untuk mengejar bola.

Pilihan kedua adalah flexible. Pilihan kedua ini membuat pemain Anda berlari ke arah lain sesuai dengan perencanaan permainan. Namun, meskipun pilihan kedua terlihat lebih baik, penggunaan flexible justru akan membuat Anda kebingungan menemukan pemain karena sudah hilang dari posisi dan jalur lari awalnya. Untuk dapat melakukan penyerangan dengan lebih terarah, gunakanlah pilihan Maintain.

Artiket terkait  Tips Memainkan Sniper di DOTA 2

Aktifkan mode Auto Change Attack/Defence

Mode ini akan mempermudah Anda menyesuaikan tipe permainan. Saat Anda merasa memiliki kesempatan untuk mencetak skor, maka mode Attack akan terpilih secara otomatis. Namun ketika lawan dinilai terlalu agresif, maka mode Defence akan menyelamatkan Anda dari kebobolan. Menggunakan mode auto ini lebih cepat bila dibandingkan dengan memindahkan tipe permainan secara manual karena bisa membuat Anda fokus pada game di lapangan saja.

Nah, dengan mengatur strategi dasar seperti itu, Anda tinggal mengimbanginya dengan skill bermain PES yang bagus juga. Caranya? Tentu saja berlatih dan berlatih. Jangan cuma melawan komputer, tapi lawanlah teman-teman Anda yang punya kemampuan beragam.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.