Strategi Menyerang Terbaik Real Madrid di PES 2018

by
pes 2018
Dok: Youtube/FeelTheBeat

Tak ada yang meragukan komposisi lini depan Real Madrid di game Pro Evolution Soccer (PES) 2018. Keberadaan Trio BBC –Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo- membuat lini serang Los Blancos begitu sulit dibendung dengan berbagai macam strategi bertahan. Akan tetapi, dibutuhkan pengaturan formasi dan strategi yang tepat agar lini depan Real Madrid di PES 2018 benar-benar tajam dan produktif.

Hal ini karena bola harus mengalir lancar mulai dari lini belakang menuju lini tengah hingga sampai ke kaki-kaki para pemain depan Madrid. Namun, jika yang menjadi andalan adalah Trio BBC, bagaimana jika ada satu, dua atau bahkan ketiganya sedang tidak dalam performa terbaik? Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa gunakan pengaturan menyerang terbaik Real Madrid di PES 2018 seperti yang dijelaskan berikut ini.

Formasi Dasar 4-4-2

Sejak Trio BBC mulai jarang bisa dimainkan secara bersamaan karena masalah cedera, pelatih Real Madrid sering menerapkan skema dasar 4-4-2 pada timnya. Begitu pula dengan di musim 2017/18 ini, di mana dua penyerang di lini depan sering mengalami rotasi. Namun dari formasi dasar tersebut, bisa Anda kembangkan menjadi 4-3-1-2. Lalu bagaimana komposisi terbaik untuk mengisi formasi 4-3-1-2 ala Real Madrid.

Kiper: Keylor Navas (GK)

Bek: Raphael Varane (CB), Sergio Ramos (CB), Marcelo (LB), Nacho (RB)

Tengah: Casemiro (DMF), Toni Kroos (CMF), Marcos Alonso (AMF)

Depan: Isco (SS), Cristiano Ronaldo (CF), Karim Benzema (CF).

Advanced Instructions

Attack 1: Defensive (Casemiro)

Defence 1: Wing Back

Dengan pengaturan ini, maka pemain tengah dan depan Real Madrid akan fokus dalam penyerangan. Sedangkan Casemiro akan ditugaskan untuk lebih fokus menjaga lini tengah sebagai pemutus alur bola lawan yang pertama. Selain itu bek sayap Madrid, Marcelo dan Nacho, juga bisa membantu penyerangan dan turun ke belakang saat dalam posisi bertahan.

Defensive Instructions

Defensive Style: Frontline Pressure

Containment Area: Wide

Pressuring: Aggressive

Defensive Line: 6

Compactness: 6

Attacking Instructions

Attacking Style: Counter Attack

Build Up: Short Pass

Attacking Area: Centre

Positioning: Flexible

Menggunakan formasi dan pengaturan strategi di atas, Anda disarankan untuk bermain umpan-umpan pendek atau Tiki Taka dan mementingkan kerja sama tim. Meskipun Ronaldo menjadi pemain andalan di tim ini, tapi jangan terlalu memaksakan untuk memberi selalu memberi bola ke Ronaldo.

Selain itu di tengah pertandingan, Anda juga bisa memasukkan tenaga baru dan mengacaukan konsentrasi lawan, terlebih saat stamina pemain belakang lawan sudah mulai habis. Masukkan Bale menggantikan Isco (SS) dan Modric menggantikan Asensio (AMF). Maka Anda akan mendapat dua pemain baru di lini serang, yang staminanya masih penuh. Tapi pastikan juga kondisi keduanya sedang baik atau cukup baik. Selamat mencoba.

About Author: Bagas Dharma

Gravatar Image
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.