Home » Game » Tips Atur Formasi Paling Jitu di PES 2017

Tips Atur Formasi Paling Jitu di PES 2017

pes 2017

Tips Atur Formasi Paling Ampuh di PES 2017

Pro Evolution Soccer atau yang lebih familiar dengan singkatan PES adalah sebuah permainan sepakbola virtual yang cukup populer. Game keluaran Konami ini telah lama menjadi favorit para penggemar sepakbola untuk menjajal rasanya berada di lapangan hijau. Saat ini, Konami telah mengeluarkan seri terbaru dari PES yaitu PES 2017. Apa saja yang berubah dari PES versi sebelumnya?

Dalam setiap keluaran baru, PES selalu memiliki improvisasi di berbagai aspek selain update pemain tentunya. Salah satu aspek yang dikembangkan kali ini adalah pemanfaatan strategi bermain. Jadi, dalam game seri terbaru ini kita diharapkan dapat bermain dengan cara yang lebih strategis ketimbang memanfaatkan skill pemain secara individu.

Hal ini tentunya baik di satu sisi, yaitu menciptakan sensasi bermain sungguhan. Namun, di sisi lain hal ini cukup membingungkan bagi pemain yang baru mencoba PES 2017. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk dapat memainkan PES 2017 layaknya seorang ahli. Simaklah tips pengaturan strategi bermain dan formasi berikut ini.

Artiket terkait  Cara Main Game Pokemon GO di Laptop

Salah satu formasi yang cukup baik dan ideal bagi pemain PES 2017 adalah 4-4-2. Perpaduan yang seimbang antara gelandang dan pertahanan membuat kesebelasan menjadi solid dalam menghadang setiap serangan. Untuk penyerang, dua orang adalah jumlah ideal untuk dapat melakukan kerja sama yang baik dalam membobol gawang lawan. Namun, dalam hal ini speed dari penyerang haruslah mumpuni sehingga tidak perlu terlalu banyak melakukan passing di depan, mengingat jumlah penyerang hanya dua orang.

formasi 4-4-2

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengatur Formasi PES 2017

Selain hanya fokus pada formasi, ada baiknya kita memperhatikan tipe permainan apa yang akan kita gunakan. Berikut adalah beberapa tipe permainan yang bisa disesuaikan dengan tujuan permainan (tahan imbang atau serang) dan juga dari kehebatan lawan.

Artiket terkait  Lakukan Hal Ini untuk Mengasah Kemampuanmu Bermain DOTA 2

Tips Atur Formasi Paling Ampuh di PES 2017

  1. Defensive, taktik ini akan membuat pemain melakukan penekanan terhadap musuh hingga kembali ke lini depan. Taktik ini sangat berguna apabila kita memiliki pemain belakang dan gelandang yang memiliki kemampuan merebut bola yang baik. Namun, kelemahan dari tipe ini adalah kosongnya bagian belakang karena para pemain sibuk melakukan pressing ke depan. Akibatnya, apabila musuh melakukan long pass, kemungkinan pertahanan akan tertembus.
  2. Containment Area, ini adalah sebuah pilihan untuk menentukan di area mana fokus pertahanan kita. Pemilihan Containment Area sebaiknya disesuaikan dengan area fokus penyeranga musuh.
  3. Pressuring, yaitu bagaimana pemain kita menekan lawan. Pilihan yang tersedia adalah Aggressive atau Conservative. Sebaiknya bila Anda menghindari permainan kasar, gunakanlah Conservative agar tidak banyak terjadi pelanggaran.
  4. Number in Defence, ini adalah pilihan untuk menentukan jumlah pemain yang akan terlibat dalam lini pertahanan. Sesuaikan pilihan ini dengan tipe permainan Anda. Jika ingin bertahan, maka gunakanlah pemain yang cukup banyak melibatkan pemain gelandang. Namun, bila Anda tertinggal dan ingin mencetak gol sebanyak mungkin, maka gunakanlah pemain yang sedikit untuk pilihan ini.
Artiket terkait  Belajar Memasak Lewat Game Android

Itulah daftar pilihan yang harus diperhatikan dalam melakukan setting permainan di PES 2017. Namun, hal ini juga masih bergantung dari kelihaian Anda dalam melakukan permainan. Selain itu, skill dari seorang pemain juga turut berkontribusi dalam permainan.

Oleh karena itu, pastikan juga Anda melakukan pemilihan pemain dengan melihat kondisi performa mereka sebelum bertanding. Jangan sampai strategi dan setting yang bagus menjadi buruk karena buruknya performa seorang pemain. Jika Anda sudah melakukan settingan dengan benar dan memperhatikan 4 daftar di atas, Anda akan mendapatkan tipe permainan yang baik dan sesuai dengan tujuan. Selamat mencoba!

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.