Home » Smartphone » Tips Smartphone » Ini Inspirasi Kreatif untuk Mempercantik Grid Instagram

Ini Inspirasi Kreatif untuk Mempercantik Grid Instagram

grid instagram

Ini Inspirasi Kreatif untuk Mempercantik Grid Instagram

Instagram menjadi salah satu media sosial paling favorit untuk melepas penat. Tak heran jika si pemilik akun biasanya akan mengurus akun Instagram mereka sebaik-baiknya. Sebab untuk menambah jumlah followers, dibutuhkan konten yang menarik supaya halaman profile Anda lebih sering dikunjungi.

Nah, pernahkah Anda melihat profile Instagram milik para selebgram? Mereka biasanya tidak hanya mengandalkan foto yang asal bagus saja. Tapi juga mengatur tampilan grid atau feed instagram mereka supaya tampak lebih menarik. Hal ini pastinya akan mengundang lebih banyak followers dan likes di setiap posting foto maupun video.

Mengatur Grid Instagram Biar Kekinian!

Mengatur grid atau feed Instagram memang sedang populer dan dianggap kekinian belakangan ini. Bagi Anda yang juga ingin disebut kekinian dengan feed yang rapi dan terkonsep, berikut ini ada tujuh inspirasi unik untuk mempercantik tampilan grid di Instagram Anda. Selamat mencoba.

  1. Komposisi Warna Hitam, Putih dan Abu-abu
Artiket terkait  Paket Internet Terbaru Axis Februari 2017

bnw

Tiga komposisi warna hitam, putih, dan abu-abu bisa dibilang merupakan komposisi warna yang paling mudah untuk diatur. Memang untuk mendapatkan foto berkualitas dengan tiga warna tersebut tidak akan mudah, namun hasil akhir yang didapatkan bisa membuahkan tampilan grid Instagram yang minimalistis sekaligus elegan.

  1. Pilih Filter dan Skema Warna Tertentu

filter

Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi edit foto yang menyediakan berbagai filter, sekaligus bisa digunakan untuk mengatur skema warna sehingga foto bisa lebih eye catching. Dengan menambahkan filter tertentu pada foto-foto Anda, maka hasil grid Instagram pun akan terlihat lebih menarik.

  1. Empty space

empty

Nah, kalau yang ini juga sedang beken, terutama di kalangan para pengguna Instagram wanita. Empty space atau area kosong bisa Anda letakkan setelah banyak foto. Space kosong juga bisa Anda isi dengan warna-warna tertentu, asal masih sesuai dengan tema atau skema foto Anda keseluruhan. Adanya empty space ini akan menjadikan penampilan secara keseluruhan lebih enak dilihat, karena bisa mengurangi efek kepenuhan.

  1. Biarkan Foto Bercerita
Artiket terkait  Oppo F3 Series Akan Dirilis di 5 Negara Serentak

cerita

Hmm… Bagiaman maksudnya? Mengunggah foto yang masing-masing memiliki cerita sendiri  bisa menjadi ide luar biasa untuk menarik banyak followers di Instagram. Tak perlu pusing dengan filter dan lain-lain, namun Anda hanya perlu lebih berfokus pada cerita yang bisa tersampaikan melalui sebuah foto. Cara ini biasanya dilakukan oleh para selebgram travel atau fashion.

  1. Tiga Foto dalam Satu Baris

tiga foto

Berkomitmen untuk membuat grid keseluruhan tampil bagus memang akan sedikit sulit. Nah, sebagai inspirasi yang lain Anda bisa gunakan teori tiga foto satu, skema/filter dalam satu baris. Jadi misal Anda pergi ke suatu tempat wisata, maka unggahlah maksimal tiga foto. Lalu di kesempatan lainnya jika Anda berwisata ke tempat lainnya, unggah juga tiga foto. Jadi di setiap tiga baris di grid Instagram akan ada foto yang bervariasi.

  1. Berikan Quotes
Artiket terkait  Cara Mudah Menghubungkan iPhone ke PC/Laptop

quotes

Tak melulu mengunggah foto, Anda juga bisa menambahkan unggahan yang berisikan quote tertentu. Untuk quote ini bisa Anda atur dalam satu baris yang sama atau juga bisa di atur mengelilingi foto Anda. Ada banyak sekali pilihan dan cara untuk ide ini. Bingung? Coba lihat contohnya di bawah ini.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi bagi Anda yang ingin mempercantik grid Instagram Anda. Mungkin saja ide sederhana tadi bisa menginspirasi Anda membuat model grid lainnya. Jadi, model grid apa yang akan Anda coba di Instagram?

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.