Strategi Menyerang Terbaik Manchester United (MU) di PES 2018

415
manchester united pes 2018
Dok: Youtube/Fabadab17

Berbeda dengan musim lalu, musim ini Manchester United bisa lebih produktif dalam hal mencetak gol di berbagai ajang. Hal itu karena makin matangnya performa beberapa pemain muda dan karena kehadiran penyerang seperti Romelu Lukaku. Hal ini pun pastinya menjadi kabar baik bagi para penggemar MU yang suka bermain game Pro Evolution Soccer (PES) 2018.

Jika melihat pada daftar susunan pemain, Manchester United memiliki nama-nama pemain seperti Lukaku, Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Nemanja Matic, Marouane Fellaini, hingga Chris Smalling. Beberapa pemain tersebut rata-rata memiliki tinggi yang menjulang. Tak heran jika beberapa orang menjuluki mereka sebagai ‘Mourinho’s Monsters’.

Kelebihan pemain-pemain berpostur tinggi itu sepanjang musim 2017/18 tampak sangat dimaksimalkan oleh Mourinho dengan strategi bermainnya yang pragmatis. Begitu pula dengan pemain-pemain sayap dengan kecepatan dan skill mumpuni di sisi kanan dan kiri. Hal itulah yang kiranya menjadi kelebihan lini serang Manchester United musim ini, sehingga bisa meningkatkan produktivitas gol mereka.

marcus rashford
Dok: thesun.co.uk

Nah, dari penjelasan singkat tersebut, tentu sudah ada gambaran mengenai strategi seperti apa yang kiranya bisa Anda gunakan menggunakan Manchester United di game PES 2018. Lebih lengkapnya, simak tips berikut ini.

Line Up

Kiper: David De Gea

Bek: Chris Smalling, Jones (CB), Antonio Valencia (RB), Luke Shaw/Ashley Young (LB).

Tengah: Nemanja Matic/Michael Carrick (DMF), Paul Pogba (CMF), Marouane Fellaini (AMF).

Depan: Romelu Lukaku (LWF/SS), Marcus Rashford (RWF), Zlatan Ibrahimovic (CF).

Dengan menggunakan susunan pemain di atas, Anda bisa menjalankan strategi menyerang dengan mengandalkan kecepatan pemain sayap dan umpan lambung. Lini tengah tim ini juga sangat kuat dalam perebutan bola, terutama bola-bola atas.

Attacking Instructions

Attacking Styles: Counter Attack

Build Up: Long Pass

Attacking Area: Wide

Positioning: Flexible

Support Range: 6

Advanced Instructions

Attack 1: Centering Target

Attack 2: Attacking Full-Backs

Dari pengaturan tersebut, Anda bisa memainkan sepakbola yang pragmatis ala Jose Mourinho. Bertahan sekuat-kuatnya, rebut bola lalu berikan bola ke arah sayap kanan atau kiri dengan long pass. Kemudian sisir lini sayap lawan dan lepas crossing ke arah kotak penalti, yang sudah ditunggu oleh penyerang jangkung macam Zlatan Ibrahimovic.

Untuk umpan yang lebih efektif, disarankan menggunakan L1 + Segitiga + arah ke kotak penalti. Ini semacam umpan terobosan namun dengan bola lambung. Crossing jenis ini baiknya dilepaskan tidak berdekatan dengan gawang. Terkecuali kalau pemain sayap Anda sudah telanjur berlari dengan kecepatan tinggi. Maka lepaskan crossing dengan menekan tombol O + arah menuju penyerang yang sudah menunggu.

romelu lukaku
Dok: dailymail.co.uk

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan bola mati seperti corner kick. Pastikan pemain-pemain bertubuh jangkung di tim Anda berkumpul di kotak penalti untuk menerima umpan lambung.

Nah, itulah tadi tips menyerang terbaik ala Manchester United di PES 2018. Memang terlihat pragmatis seperti permainan yang diterapkan Jose Mourinho di dunia nyata. Strategi macam ini memang bisa mudah dibaca lawan, tapi juga bisa menjadi senjata mematikan untuk mencuri banyak gol.

SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.