Formasi Terbaik untuk Manchester United (MU) di PES 2018

by
manchester united pes 2018
Dok: Youtube/MONKEY.TV

Manchester United melakukan beberapa pembelian besar di bursa transfer musim panas 2017. Tim asuhan Jose Mourinho itu merekrut Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Victor Lindelof. Hal ini pun secara tidak langsung turut meningkatkan rating tim berjuluk ‘Setan Merah’ di game simulasi sepakbola Pro Evolution Soccer (PES) 2018. Walau demikian, para penggemar MU perlu melakukan pengaturan formasi dan strategi yang tepat agar bisa memaksimalkan kelebihan MU di PES 2018.

Selain memiliki beberapa pemain jangkung di beberapa posisi, kelebihan MU lainnya terdapat di kedua sisi sayap. Mourinho mempunyai stok pemain cepat dan lincah untuk mengisi pos sayap kanan dan kiri. Akan tetapi The Red Devils juga dikenal sebagai tim dengan permainan pragmatis, yang diterapkan oleh Mourinho. Nah, supaya tidak dicap sebagai tim yang pragmatis, kali ini kita akan bahas cara mengatur formasi terbaik untuk Manchester United di PES 2018.

Selengkapnya :  Mendapatkan Uang di GTA V (Offline) Lewat Jual Beli Saham

Menggunakan Formasi 4-2-3-1

Sejak musim lalu, Mourinho sering mengubah formasi Manchester United. Namun formasi yang paling sering dipakai adalah 4-2-3-1, dan memang susunan pemain itulah yang paling bisa memaksimalkan kelebihan United. Dengan menempatkan double pivot di lini tengah, permainan MU bisa mengalir lebih dinamis saat menyerang dan kuat saat bertahan. Berikut ini susunan pemain terbaik Manchester United di PES 2018.

Kiper: David De Gea

Bek: Eric Bailly, Jones (CB), Antonio Valencia (RB), Luke Shaw/Ashley Young/Daley Blind (LB).

Tengah: Nemanja Matic (DMF), Paul Pogba (CMF); Henrikh Mkhitaryan (AMF).

Depan: Anthony Martial (LWF), Romelu Lukaku (RWF/SS), Zlatan Ibrahimovic (CF).

Apabila Anda sudah menggunakan patch atau option file terbaru untuk bursa transfer Januari 2018, maka posisi Henrikh Mkhitaryan bisa diganti oleh Alexis Sanchez. Selain itu, ada penempatan khusus untuk Lukaku di sisi kanan depan. Meski ditempatkan seperti seorang penyerang sayap, tapi ubah perannya menjadi SS supaya nilainya lebih tinggi.

Selengkapnya :  6 Game Android Bergenre Sandbox Paling Seru

Strategi Menyerang

Berbeda dengan di era Louis van Gaal, Manchester United di dua musim terakhir ini lebih terlihat kuat dalam taktik serangan balik melalui pemain-pemain sayap cepat. Ditambah lagi pada PES 2018 MU mempunyai Matic dan Pogba, yang bisa membantu memotong bola mulai dari tengah lapangan. Supaya strategi menyerang MU lebih efektif, cobalah pengaturan ini.

Attacking Style: Counter Attack

Build Up: Long Pass

Positioning: Flexible

Support Range: 4

Number In Attack: Medium

Strategi Bertahan

Dengan adanya bek-bek tangguh, pertahanan Manchester United jadi salah satu yang terkuat di Premier League musim ini. Terlebih karena David De Gea makin matang di bawah mistar gawang. Untuk di PES 2018, duet bek tengah paling manjur adalah Eric Bailly dan Phil Jones. Tapi tidak ada salahnya jika digantikan dengan duet Victor Lindelof dan Chris Smalling. Agar pertahanan makin terorganisasi dengan baik, gunakan pengaturan ini.

Selengkapnya :  Belajar Memasak Lewat Game Android

Pressuring: Aggressive

Defense Line: 2

Compactness: 4

Number In Defense: Many

Auto Offside Trap: On

Pengaturan formasi yang sederhana, tapi efeknya cukup bisa dirasakan saat Anda bermain. Dengan formasi ini Anda bisa sering melepas umpan-umpan panjang ke arah sayap dan siap melakukan crossing ke kotak penalti, karena di sana sudah ada penyerang seperti Ibra atau Lukaku. Selamat mencoba.