Home » Game » Tips Bermain Football Manager untuk Para ‘Glory Hunter’

Tips Bermain Football Manager untuk Para ‘Glory Hunter’

football manager

Tips Bermain Football Manager untuk Para ‘Glory Hunter’

Football Manager adalah permainan simulasi manajemen sepak bola yang paling populer. Tidak jarang, orang menghasbiskan waktunya untuk memainkan simulasi ini. Selain menikmati penyusunan taktik dan juga mengembangkan sebuah tim sepakbola, permainan ini juga cenderung memberikan kepuasan tersendiri ketika tim yang dikelola berhasil menang, apalagi sampai menjadi juara.

Namun, tidak sedikit pemain yang terserang rasa malas dalam mengelola tim. Rasa malas ini kerap kali disebabkan karena kesibukan bekerja atau hal lain. Yang jelas, rasa malas ini akan membuat pemain tidak fokus dalam mengurusi tim binaannya. Namun, rasa malas bukan berarti menerima kekalahan.

Hebatnya, meskipun kita malas dan mengelola tim, kita masih mengharapkan kemenangan dari setiap pertandingan. Hal ini dikarenakan keinginan kuat untuk membuat tim berkembang dengan cepat. Untuk itu, tips-tips berikut akan menjadi penolong bagi kita yang merasa malas namun tetap ingin menang, atau disebut juga tipe pemain Glory Hunter (Pemburu Kemenangan).

  1. Go On Holiday

Fitur Go On Holiday akan membuat kita bisa melewati sebuah pertandingan tanpa melakukan monitoring ke pertandingan tersebut. Yang sering menjadi masalah pemain simulasi manajemen ini adalah tidak tahan terhadap ketegangan sebuah pertandingan. Akibatnya, rasa malas dalam bermain pun menjadi bertambah setelah pertandingan usai, apalagi jika tim kalah. Oleh karenanya, gunakanlah fitur Go On Holiday ini agar tidak terlalu pusing dengan bagaimana jalannya pertandingan.

Artiket terkait  “Orbiz” Game Zombie Besutan Developer Indonesia
  1. Save-Load Game

Tips ini sangat sukses untuk Anda yang tidak menyukai nasib buruk. Dalam Football Manager, seringkali tim kita mengalami nasib buruk saat bertanding. Nasib-nasib buruk tersebut antara lain adalah kartu merah, kegagalan mencetak gol karena terkena tiang, bahkan hingga pemain cedera. Jika ini terjadi pada tim Anda selama pertandingan, Anda dapat mengulangi pertandingan ini dengan syarat Anda save game terlebih dahulu sebelum pertandingan. Lalu jika permainan tidak berjalan sesuai keinginan, Anda bisa load game dari sebelum pertandingan.

  1. Mengintip Transfer

Tips ini berguna untuk “membajak” seorang pemain yang sedang dalam penawaran oleh klub lain. Seringkali dalam sebuah bursa transfer, kita membeli seorang pemain tanpa memikirkan apakah harga yang kita bayarkan terlalu mahal untuk pemain tersebut. Untuk mengantisipasi ini, intiplah pemain-pemain tersebut dan lihat berapa harga yang ditebus klub lain untuk mereka. Jika dirasa kita bisa membeli dengan harga lebih, maka lakukan. Dengan begitu, pemain tersebut akan berpindah ke klub kita.

  1. Menggunakan FM Scout

FM Scout adalah perangkat lunak tambahan yang diperlukan dalam Football Manager. Software ini merupakan software tambahan yang dibuat oleh pihak ketiga sehingga membutuhkan instalasi apabila ingin digunakan. Fungsi dari software ini adalah untuk melihat statistik berbagai pemain. Namun, ingatlah bahwa terdapat kemungkinan keliru dalam statistik tersebut. Software ini sering digunakan untuk melihat-lihat pemain sebelum bursa transfer agar kita dapat menentukan pemain mana yang ingin diincar.

  1. Beli pemain jadi, jangan bina dari muda

Tips ini terbilang kejam memang. Namun, siapa yang bisa menjamin kualitas penampilan pemain baru yang masih muda? Oleh karenanya, jika Anda ingin mendapatkan kemenangan lebih banyak, belilah pemain jadi yang sudah memiliki statistik yang baik. Namun, tips ini dapat mengurangi tingkat keseruan dalam manajemen tim Anda.

Artiket terkait  Spesifikasi PC untuk Game “ARK: Survival Evolved”

Itulah lima tips untuk menjadi Glory Hunter yang baik di Football Manager 2015. Selamat mencoba!

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.