Pemain FIFA 17 Pemula? Perhatikan Beberapa Hal Ini

0
756
fifa 17
Pemain FIFA 17 Pemula? Perhatikan Beberapa Hal Ini

FIFA adalah video game speakbola terbitan Electronic Arts. Sejak bertahun-tahun lalu, FIFA memang menjadi pilihan bagi para penggemar kulit bundar untuk ikut dapat ikut merasakan serunya menjadi pemain bola professional. Hal ini lah yang menjadi alasan bagi tim pengembang game FIFA untuk terus melakukan perbaruan pada game tersebut. Kabarnya, game ini juga menjadi favorit para pemain bola professional kelas dunia seperti Wayne Rooney, Lionel Messi, dan Eden Hazard untuk mengisi waktu luang mereka.

Keluaran terbaru dari seri game FIFA adalah FIFA 17. Biasanya, ketika sebuah seri baru dikeluarkan, maka game tersebut akan mengalami cukup banyak perubahan. Tak terkecuali untuk game FIFA 17 ini sendiri. Untuk itu, supaya menjadi ahli dalam bermain FIFA 17, ikutilah 6 tips berikut ini.

  1. Pressing

Ini adalah fitur baru yang disematkan ke dalam FIFA 17. Pada dasarnya, fitur pressing ini adalah sebuah taktik yang digunakan oleh Jurgen Klopp yang cara kerjanya adalah memberikan tekanan kepada lawan ketika sedang memegang bola. Teknik ini sangat berguna untuk meningkatkan penguasaan bola dan mengurangi kendali lawan.

  1. Passing

Di FIFA 17, sebuah tim akan mengalami kesulitan untuk memenangkan pertandingan jika hanya mengandalkan passing pendek. Oleh karena itu, manfaatkanlah variasi passing seperti long pass dan umpan 1-2. Hal ini dikarenakan FIFA telah meningkatkan kecerdasan artificial dari game ini untuk menghambat passing pendek.

  1. Skill

Memang, secara garis besar skill tidaklah terlalu berguna. Hal ini dikarenakan skill hanya akan meningkatkan performa seorang pemain dan tidka berkaitan dengan timnya. Namun, hal inilah yang justru ditingkatkan oleh FIFA karena untuk seri ini, FIFA memang berusaha membuat permainan tampak lebih nyata. Oleh karena itu, pelajarilah skill tertentu yang merupakan khas dari pemain tertentu seperti skill gocek Messi atau pemain terkenal lainnya. Hal ini akan menambah kemampuan Anda jika harus berebut bola 1 lawan 1.

  1. No touching Dribbling

Ini adalah fitur yang khas di FIFA 17. Fitur ini membuat pemain memiliki kemampuan mengecoh lawan dengan membuat gerakan palsu. Gerakan palsu ini akan mengalihkan perhatian lawan sehingga bola dilepaskan ke arah yang berlawanan. Fitur ini menjadi suka cita tersendiri bagi pemain FIFA yang menyukai teknik dribbling.

  1. Tendangan Bola Mati

Tendangan bola mati adalah tendangan bebas atau tendangan sudut. Kedua hal ini memang tidak terlalu berpengaruh pada game. Namun, bukan berarti kesempatan ini tidak pernah datang. Oleh karenanya, pastikan Anda bisa melakukan tendangan bola mati dengan skema yang baik sehingga bisa mencetak gol. Gunakanlah pemain yang memiliki tendangan khas pada kesempatan yang berbeda-beda. Sebagai contoh, ketika tendangan sudut, gunakan pemain dengan kemampuan tendangan lengkung yang akurat.

  1. Bertahan

Sistem pertahanan di FIFA 17 ini dibuat sedemikian rupa sehingga memungkinkan bagi kita untuk melakukan tekel tanpa meninggalkan ruang kosong. Oleh karena itu, fokuslah pada perebutan bola di lini belakang tanpa perlu menghiraukan kemungkinan terciptanya celah. Selain itu, pilihlah pemain yang memang tepat untuk mengisi lini pertahanan.

Itulah 6 tips yang dapat meningkatkan kemampuan kita dalam bermain di FIFA 17. Pelajari beberapa tips tersebut satu per satu, maka Anda akan menjadi ahli dalam game terbaru ini. Selain itu, ada baiknya bila Anda memprioritaskan beberapa tips yang Anda rasa paling cocok dengan tim pilihan.

Artiket terkait  Inilah 4 HP Android Terbaik untuk Main Game Pokemon GO
SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.