Cheat Game PES 2018 Agar Bisa Selalu Menang

by
pes 2018
Dok: Youtube/Weedens

Banyak yang menyangka bahwa di setiap seri terbaru game Pro Evolution Soccer (PES) akan selalu membawa pembaharuan cara bermain. Akan tetapi, pada dasarnya cara memainkan game PES tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan dari tahun ke tahun. Hanya saja, ada beberapa trik ‘rahasia’ yang mungkin tidak banyak diketahui para gamer.

Anda tentu pernah merasa kesal karena teman main Anda mengetahui berbagai macam trik bermain PES, sehingga mereka bisa menang dengan mudah. Untuk itu, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang trik dan cheat game PES 2018 agar bisa selalu menang tanpa diketahui oleh lawan main. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. Trik Bertahan pada PES 2018

Saat lawan menguasai bola, kita harus melakukan pressing atau menekan sehingga lebih mudah merebut bola. Caranya dengan menekan tombol X + L2 secara bersamaan. Tapi jika kita hanya perlu membayangi pergerakan lawan, cukup tekan X + R2. Dengan begitu, lawan tidak akan mudah melepas umpan atau melewati pemain Anda.

Selengkapnya :  Atur Strategi Terbaikmu di PES 2017 dengan Cara Ini

2. Trik Crossing pada PES 2018

Seperti diketahui, teknik dasar dalam PES adalah menekan tombol X untuk umpan mendatar, O untuk umpan lambung dan Segitiga untuk umpan terobosan. Namun ada trik rahasia dalam mengumpan supaya lebih menyulitkan lawan.

  • Crossing mendatar: O tiga kali > umpan ini bisa menipu lawan yang pasti sudah bersiap untuk menghalau bola dengan sundulan.
  • Umpan terobosan lambung: L1 + Segitiga > umpan ini bisa lebih maksimal jika Anda punya pemain dengan kecepatan yang bagus.
Selengkapnya :  Strategi Bertahan Terbaik Barcelona di PES 2018

3. Trik Tendangan Bebas pada PES 2018

Salah satu teknik tersulit dalam PES 2018 adalah melepas tendangan bebas, baik dari jarak yang dekat dengan kotak penalti maupun jarak menengah. Nah, supaya Anda lebih produktif mencetak gol di setiap kesempatan tendangan bebas, ada dua teknik jitu mengambil tendangan bebas, yaitu membuat bola menukik dan dengan tendangan mendatar.

  • Tendangan Menukik: tekan dan tahan tombol arah bawah > tekan Kotak dengan power sekitar 60 persen > langsung lepas tombol arah bawah dan tekan tombol X + tombol arah ke mana bola akan ditempatkan.
  • Tendangan Mendatar: arahkan tendangan ke sudut gawang yang jauh dari jangkauan kiper > tekan arah bawah + L1 > tekan kotak untuk menentukan power, lalu sebelum bar indikator power menghilang segera tekan tombol X.
Selengkapnya :  Cara Seru Bermain Game GTA V yang Patut Dicoba

4. Trik Spesial pada PES 2018

Supaya lebih terlihat jago kalian bisa mengecoh lawan dengan trik-trik dribble spesial layaknya Cristiano Ronaldo atau Neymar. Biasanya trik ini bisa dipelajari dalam mode training. Tapi supaya lebih cepat dalam mempraktikkannya, Anda bisa langsung coba beberapa trik dribble spesial berikut ini.

  • Rainbow Flick: tahan L2 > klik analog kanan dua kali.
  • Ball Roll 1: tahan L2 > analog kanan ke bawah.
  • Ball Roll 2: tahan L2 > analog kanan ke bawah lalu atas.
  • Heel Chop: tahan L2 > klik analog kanan + analog kiri ke kiri atas.