Home » Game » Tips Jadi Jago Main PES 2017, Ikuti Caranya!

Tips Jadi Jago Main PES 2017, Ikuti Caranya!

pes 2017

Tips Jadi Jago Main PES 2017, Ikuti Caranya!

Setelah melalui berbagai evaluasi dan perbaikan, Konami akhirnya meluncurkan PES seri terbaru, yakni PES 2017 di akhri tahun 2016. Dalam seri terbaru ini, PES memiliki banyak pembaharuan. Hal-hal yang menjadi fokus perbaikan PES seri terbaru ini adalah gameplay, grafis yang lebih mempesona dan juga lisensi pemain dan tim. PES tidak tanggung-tanggung dalam hal ini. Tim-tim besar seperti Barcelona, Liverpool dan juga lainnnya ikut digandeng untuk menambah daya tarik game yang satu ini.

Namun, yang sering menjadi masalah dengan PES adalah bahwa seri baru seringkali datang dengan membawa sistem permainan yang sangat berbeda dari yang sebelumnya. Hal ini akan membuat permainan akan menjadi jauh berbeda. Tak jarang, gamers akan merassa kesulitan untuk melakukan permainan.

Kesulitan ini bisa mencakup dalam hal maneuver pemain, kekuatan dan pengarahan tendangan, serta tingkat kehebatan kipper dalam menjaga gawang. Untuk dapat bermain dengan baik, kita harus bisa menguasai beberapa trik dari game terbaru ini. Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Gunakan taktik terbaik
Baca :  Cara Dapatkan Penghasilan dengan Bermain Game

taktik pes 2017

Taktik adalah salah satu faktor penentu jalannya permainan. Dari taktik inilah akan muncul tugas-tugas tertentu yang unik dari setiap pemain. Untuk itu, pastikan Anda menggunakan taktik yang tepat berdasarkan tim yang Anda mainkan.

Sebagai contoh, bila Anda menggunakan Manchester United, tidak perlu terpaku pada formasi default. Ubahlah taktik sesuai kebutuhan tim supaya lebih ideal. Taktik yang ideal akan membuat peran pemain-pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, menjadi lebih unggul. Hal serupa bisa Anda lakukan di tim-tim lain.

  1. Pertahanan yang kukuh

bermain bertahan pes 2017

Perbaikan pertahanan bisa diatur melalui pemilihan taktik permainan. Mulai dari man to man marking hingga pengaturan jebakan offside. Namun, yang lebih penting dari itu semua adalah pelaksaan saat berlangsungnya permainan. Bila Anda sering menekan tombol X saat diserang, sebaiknya kurangi hal tersebut. Menekan X terlalu sering akan membuat pertahanan menjadi terpusat pada posisi bola saja, sehingga akan tercipta celah bagi penyerang lawan dan ini sangat berbahaya.

  1. Belajar dari mode training
Baca :  Cara Seru Main Game PS4 di Android

training mode pes 2017

Salah satu fitur dari PES yang kurang dimanfaatkan adalah mode training. Padahal, melalui mode training inilah Anda dapat belajar bagaimana mengendalikan seorang pemain sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing.

Melalui training jugalah Anda akan dapat mencoba berbagai strategi serta taktik hingga Anda menemukan yang tepat untuk tim kesukaan Anda. Selain itu, mode training juga dapat membuat Anda mampu meningkatkan kemampuan Anda dalam melakukan tendangan bebas serta penalti.

  1. Jangan Terpaku OVR

ovr pes 2017

OVR atau Overall Rating pemain adalah yang ditujukan sebagai penilaian terhadap pemain pada posisi tertentu. Sebagai contoh, seorang pemain serang akan memiliki nilai OVR yang rendah untuk posisi bertahan. Jadi, dengan nilai OVR kita akan tahu di mana posisi terbaik bagi pemain terkait yang dapat memberinya peluang tampil lebih baik.

Baca :  6 Hal yang Perlu Dilakukan Pemain Pro DOTA 2

Namun, tidak selamanya OVR bisa digunakan sebagai patokan menempatkan pemain. Selain melihat OVR, Anda juga sebaiknya melihat detil statistik pemain. Sebagai contoh, Anthony Martial (Manchester United) memiliki OVR rendah di sayap Manchester United. Tetapi, ia justru akan buruk bila ditempatkan di posisi lain. Hal ini dikarenakan menurut statistik, kemampuan Martial justru lebih menonjol jika ditempatkan sebagai sayap.

Selain sebagai penentu posisi, OVR juga bisa digunakan untuk menentukan kualitas seorang pemain. Namun sekali lagi, hal ini juga harus dibarengi dengan meneliti ulang statistik skill pemain tersebut.

Nah, itulah tadi sedikit tips untuk supaya Anda lebih jago saat bermain PES 2017. Selamat bermain!

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.