Trik Bermain Game PES 2018 Agar Selalu Menang

1069

pes 2018

Dok: PES 2018

Kata orang, hanya ada dua jenis penggemar sepakbola di dunia, yaitu kelompok pencinta game FIFA dan Pro Evolution Soccer (PES). Khususnya PES, game ini disebut-sebut memiliki grafis yang lebih memanjakan ketimbang FIFA. Nah, menjelang akhir 2017 lalu, Konami telah meluncurkan PES 2018, yang digadang-gadang mengusung beberapa pembaruan dari segi grafis dan gameplay. Apakah kamu sudah mencobanya? Jika belum, sebaiknya kamu simak terlebih dahulu beberapa tips bermain PES 2018 di bawah ini supaya kamu selalu menang saat bermain PES.

1. Mode Skills Training

Dok: PES 2018
Dok: PES 2018

Banyak yang mengira bahwa di mode skills training ini gamer hanya diajarkan hal-hal mendasar saja seperti cara passing, press, tackle, dan shooting. Tapi sebenarnya di mode ini kamu juga dapat belajar beberapa skill spesial seperti rainbow flick hingga nutmeg. Jadi, sambil bermain melawan temanmu, kamu juga bisa pamer skill supaya lebih kelihatan jago. Bahkan skill spesial ini bisa mengecoh lawan jika kamu melakukannya secara tiba-tiba.

2. Bola Mati

Dok: PES 2018
Dok: PES 2018

Jika kamu sulit untuk mencetak gol lewat open play, maka manfaatkan bola mati. Coba cari peluang mencetak gol melalui tendangan bebas atau tendangan sudut. Memang terdapat beberapa trik yang bisa kalian tonton di YouTube atau platform lain. Akan tetapi, sebaiknya kalian latih sendiri skill mengambil bola mati lewat mode free training.

3. Trough Pass

Dok: PES 2018
Dok: PES 2018

Punya satu jurus andalan namun mematikan, lebih baik ketimbang punya seribu jurus namun tidak menguasai sepenuhnya. Nah, trough pass secara teori memang sangat sederhana bagi para pemain game PES, yaitu dengan menekan tombol Segitiga. Akan tetapi bila kamu latih berulang-ulang, ini bisa menjadi teknik andalan yang sulit dihentikan oleh lawan. Tapi buat kamu yang hobi melepas trough pass, baik dengan umpan mendatar atau umpan lambung, sebaiknya perhatikan barisan pertahanan lawan agar tidak sering terjebak offside.

4. Wall Pass

Dok: PES 2018
Dok: PES 2018

Wall Pass atau sering disebut One Two adalah metode klasik yang sudah sering digunakan saat bermain PES. Tapi banyak yang mengira bahwa teknik dilakukan secara manual. Padahal, kamu bisa melakukan teknik ini dengan menekan L1 + Passing. Dengan begitu, pemain yang mengoper bola akan langsung mencari ruang agar bisa dioper balik. Wall Pass sangat cocok buat kalian yang menyukai permainan tiki-taka ala Pep Guardiola.

5. Bermain Melawan Komputer

Dok: PES 2018
Dok: PES 2018

Jika kamu tidak punya teman main, cobalah berlatih dengan melawan komputer atau A.I. Lakukan secara bertahap, mulai dari level yang paling mudah hingga tingkat kesulitan paling tinggi. Biasanya kemampuan kamu akan berkembang pesat, lho.

6. Bermain Kolektif

Dok: PES 2018
Dok: PES 2018

Biasakan bermain kolektif sebagai satu tim. Walau kamu bermain sendiri, tapi pemain-pemain yang kamu mainkan berjumlah 11 orang. Jadi jangan hanya mengandalkan satu pemain saja, sesuka apapun kamu dengan pemain tersebut. Misal bermain menggunakan Barcelona, maka jangan melulu andalkan Lionel Messi. Ini akan membawa dampak buruk jika tiba-tiba pemain andalan kamu itu cedera atau kondisinya tidak baik.

Nah, sebenarnya itulah tadi hal-hal mendasar yang bisa membuat kamu makin jago bermain PES 2018 dan selalu menang. Selebihnya tinggal kamu kembangkan pengetahuan tentang formasi dan strategi, supaya permainan kamu lebih terstruktur. Selamat mencoba!

SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.