Home » Game » Bosan Bermain GTA V Secara Offline? Coba Online-kan!

Bosan Bermain GTA V Secara Offline? Coba Online-kan!

gta v online

Tips Bermain GTA V Online

Grand Theft Auto atau sering disingkat GTA adalah permainan jebolan Rockstar yang sudah menjadi panutan bagi seluruh game petualangan semi RPG yang melegenda. GTA sendiri sudah ada sejak tahun 1997. Namun, versi first person dari game ini baru dirilis pada tahun 2001, melalui GTA III. Sejak saat itu, GTA menjadi favorite para penggemar game action adventure. Perkembangan GTA pun bisa dibilang cukup cepat hingga pada tahun 2013, GTA secara resmi merilis game terbarunya yakni GTA V.

Namun, tidak berhenti sampai di situ, Rockstar sepertinya ingin menggabungkan serunya action adventure dengan sistem permainan online multiplayer. Sebagai hasilnya, di dalam GTA V dimasukkan sebuah fitur yang dapat mengkoneksikan pemain satu dengan pemain lainnya melalui jaringan internet. Inilah yang disebut dengan GTA V Online.

Selengkapnya :  6 Game Facebook Paling Legend Pengusir Bosan

Melalui fitur ini, gamers pun tertantang untuk mencoba dan merasakan seperti apa serunya bermain action bersama pemain lain. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa sistem permainan online agak berbeda dengan offline. Hal ini dikarenakan sistem online tidak lagi membuat kita bisa berinteraksi dengan mesin, melainkan dengan orang lain. Ada banyak kejahatan dan hal yang tidak kita ketahui. Oleh karena itu, simaklah tips berikut ini.

  1. Jangan Lewatkan Tutorial

Setelah Anda membuat karakter, maka akan muncul pilihan apakah Anda ingin melihat tutorial atau tidak. Jika Anda ada pada pilihan ini, sebaiknya pilihlan untuk melihat tutorial. Ada banyak hal baru yang terlalu banyak jika dijelaskan, yang membuatnya berbeda dengan GTA offline. Oleh karenanya, pastikan Anda tidak melewatkan tutorial ini.

  1. Waspadai pemain lain

Ingatlah bahwa Anda sedang bermain permainan online. Artinya, Anda terhubung dengan ribuan bahkan jutaan pemain lainnya. Oleh sebab itu, setiap karakter yang Anda lihat di game tersebut sebenarnya adalah pemain lain yang mungkin memiliki maksud jahat. Untuk mencegah kejahatan online, seperti hack player, waspadalah terhadap pemain lain. Bila dirasa mencurigakan, bunuhlah karakternya dan pergilah dari lokasi pembunuhan. Meskipun jahat, hal ini dilakukan semata-mata untuk menjaga keamanan karakter Anda sendiri.

  1. Jangan mencoba meretas akun pemain lain.

Rockstar sangat ketat dalam melakukan penjagaan keamanan. Jika tips sebelumnya menyarankan Anda berhati-hati terhadap hacker di GTA online, maka tips kali ini melarang Anda secara total untuk melakukan hack. Karena bila sampai ketahuan, maka ban yang Anda dapatkan bisa cukup lama.

  1. Selektif memilih teman, terutama dalam misi

Di dalam sebuah permainan action online, biasanya terdapat sebuah misi bernama Heist. Misi ini adalah misi kejahatan seperti merampok bank, dan lain-lain. Di dalam misi ini, dibutuhkan sebuah kerja sama tim yang kuat.

Selengkapnya :  Belajar Memasak Lewat Game Android

Oleh karena itu, pastikan Anda tidak memilih teman yang salah. Yang dimaksud teman yang salah di sini adalah karakter yang playernya tidak mengerti cara-cara bekerja sama dalam sebuah permainan online. Selain itu, karakter yang salah adalah pemain yang tidak mengerti Bahasa Inggris sebagai bahasa utama di dalam sebuah game online. Lakukanlah obrolan-obrolan sederhana sebelum memutuskan apakah teman Anda itu cocok menjadi rekan kriminal.

Selengkapnya :  Cara Seru Bermain Game GTA V yang Patut Dicoba

Itulah tips dan trik yang harus Anda perhatikan dalam bermain GTA V online. Sebenarnya, tips yang paling penting adalah yang pertama. Jangan melewatkan tutorial di awal game. Karena melalui tutorial itulah Anda akan mengerti seperti apa permainan GTA V online ini semestinya dijalankan.

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.