6 Hal yang Perlu Dilakukan Pemain Pro DOTA 2

0
580

DOTA 2 adalah seri terbaru dari sekuel game online multiplayer DOTA. Di permainan ini, kamu akan menghadapi berbagai kendala baru dan juga sistem permainan yang baru. Oleh karena itu, untuk menjadi pro player di game ini, kamu harus mencari tahu hal-hal apa yang kira-kira dilakukan pro player. Berikut adalah ulasan dari 5 hal yang dilakukan agar kamu menjadi seorang pemain yang pro.

Tips untuk Pemain Pro DOTA 2

  1. Tidak panik

Seorang pro player tidak akan panik. Bahkan ketika game terasa berjalan sulit dan semua tim mulai nge-feed serta tim musuh mulai fat, maka kamu akan merasa panic. Tenanglah dan coba ubah strategi bermain.

  1. Pilih role yang paling dikuasai

Tidak semua orang baik dalam segala role. Kamu mungkin baik dalam bermain support ataupun carry, tapi tidak keduanya. Oleh karena itu, pilihlah peran bermain yang paling cocok dengan gaya bermain kamu. Mereka yang mengaku baik di keduanya, biasanya justru buruk di keduanya.

  1. Jangan mencoba menguasai semua Hero dan 1 by 1
Artiket terkait  5 Misteri di Game GTA V yang Mungkin Belum Anda Tahu

Seorang pro player sadar bahwa tidak mungkin baginya untuk menguasai semua hero, kecuali bila musuh mengambil counter hero yang dia kuasai. Selain itu, jangan mencoba 1 by 1 karena hal itu akan membuatmu kalah dalam war, bahkan dalam game. Bahkan, bila kamu melihat salah satu anggota timmu sedang 1 by 1, maka langkah terbaik adalah membantunya hanya jika yakin kamu tidak mati. Bila kamu tidak yakin, biarkanlah dia dan selamatkanlah tower.

  1. Tambah pengetahuan bermain

Dota 2 memiliki berbagai taktik dan strategi yang bisa diterapkan. Selain itu, banyak pula hal-hal serta item yang tidak kamu ketahui tanpa belajar. Oleh karena itu, jangan ragu untuk rajin-rajin membaca artikel mengenai hal-hal apa yang belum kamu ketahui di DOTA 2, termasuk strategi dan trik-trik khusus. Selain itu, kamu juga perlu menonton  bagaimana pemain pro memainkan DOTA 2, hal ini agar kamu dapat belajar strategi serta cara bermain yang dia terapkan. Kemudian, kamu bisa menirunya dan meraih kemenangan. Jangan malu untuk belajar dan bertanya.

  1. Menyadari bahwa DOTA 2 adalah permainan tim, bukan individu
Artiket terkait  5 Game FPS Keren yang Bisa Langsung Dimainkan di Browser

Banyak player yang ingin memenangkan permainan sendirian. Oleh karenanya, ketika salah satu anggota tim melakukan kesalahan, tak segan-segan mereka mengeluarkan kata-kata yang tidka menyenangkan. Jika kamu adalah seorang pemain yang pro, hindarilah hal yang demikian. Pemain pro tidak pernah menyalahkan pemain lain secara berlebihan. Mungkin perlu untuk memberi masukan, tapi tidak perlu sampai menyalahkan.

Artiket terkait  Game Keren yang Bisa Dimainkan dengan Notebook Berspesifikasi Minim

Sadarilah apabila tim kita kalah, maka sedikit banyak kita berkontribusi pada kekalahan itu. Salah satu tips untuk menjadi pemain pro adalah dengan memberikan kontribusi kepada pemain. Misal, daripada tidak mendapat combo, cobalah membuat combo dari 2 hero. Perkuat pula combo kamu dari item.

  1. Rajin menabung

Terdengar konyol memang, tapi inilah yang dilakukan pemain pro DOTA 2.  Jangan menghabiskan gold untuk hal yang tidak perlu. Ada 3 item yang perlu dibeli dan pasti dibeli oleh pemain pro, yakni Ward, Teleportation Scroll, dan Magic Wand. Jangan sampai kehabisan gold untuk item yang lain sementara 3 item penting tadi terlewatkan.

Itulah enam hal yang biasa Anda lakukan sebagai pemain DOTA 2 pro. Jika kamu ingin menjadi pemain pro, mulailah belajar melakukan dari yang paling sederhana. Selamat bermain!

SHARE
Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.