Home » Game » Tips Rahasia DOTA 2 untuk Pemain Pemula

Tips Rahasia DOTA 2 untuk Pemain Pemula

DOTA adalah permainan real-time yang sangat digemari hampir selama satu dekade belakangan ini. Selain karena menantang, DOTA juga memberikan pengalaman secara nyata kepada pemainnya melalui berbagai fasilitas dan fitur yang ada di dalamnya. Tidak heran, banyak orang dari mulai usia sekolah dasar hingga usia profesional menggemari permainan ini.

Karena bertambahnya jumlah peminat, tim pembuat permainan pun memutuskan membuat kelanjutannya yakni DOTA 2. Banyak pemain yang menyambut hangat versi baru dari DOTA ini. Namun, banyak pula yang tidak menyadari adanya hal-hal baru dan juga trik di dalam DOTA 2. Berikut ini akan dibahan beberapa hal yang perlu kamu ketahui untuk meningkatkan performa permainan DOTA 2.

Hal yang Perlu Diketahui Pemain DOTA 2 Pemula

  1. Fog of War

Pertama adalah Fog of War. Ini adalah daerah berkabut yang biasanya muncul di beberapa titik. Banyak yang tidak menganggap serius keberadaan titik berkabut ini. Padahal, pada daerah berkabut inilah musuh biasanya bersembunyi dan menyelinap untuk membunuh hero. Jika Anda menemukan titik berkabut, yang perlu dan harus kamu lakukan adalah membuatnya terang. Nah, banyak pula yang belum mengetahui bagaimana caranya. Untuk dapat membuat titik berkabut menjadi terang, belilah observer wards dan pasang di tempat tinggi. Hati-hati, banyak yang terbunuh karena kabut ini.

  1. Timing

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah timing untuk push dan farm. Banyak yang tidak sadar akan pentingnya timing dan menunggu. Jika Anda melakukan push di awal permainan, Anda bisa-bisa akan mengalami kesulitan untuk farm dan justru memberikan musuh creeps milik kita. Selain itu, kita akan sulit untuk deny karena kita sudah berada sangat dekat dengan tower musuh. Untuk mengatasi hal ini, jangan lakukan push sebelum level 6. Sabarlah sedikit hingga sudah cukup farm.

Selengkapnya :  Bosan Bermain GTA V Secara Offline? Coba Online-kan!

Masalah lain dari DOTA 2 adalah timing untuk menyerang dan mundur. Banyak orang begitu gigih dalam usaha membunuh hero, tanpa menyadari kekuatan mereka sebenarnya. Sadarilah bahwa hero memiliki damage dan attack yang berbeda-beda. Oleh karena itu, jangan sampai ketika Anda berhasil membunuh satu hero,Anda tergoda membunuh yang lainnya. Bahkan, jika hal buruk terjadi, seperti datangnya 2 hero sementara Anda sendirian, segeralah kabur. Itu adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan. Selain itu, jika Anda sedang melawan hero bersama tim, lalu tim Anda mati, segeralah pergi. Karena itu berarti hero yang sedang Anda lawan sangat kuat.

  1. Mid Laner

Selain masalah timing dan penyerangan, masalah menjadi MID laner juga banyak dilupakan dan luput dari perhatian orang. Jika Anda menjadi MID laner di awal permainan, maka Anda bertanggung jawab atas kemenangan tim di awal itu. Ingat, kekuatan Anda bertambah saat menjadi MID laner. Oleh karena itu, jangan biarkan tim Anda kacau hanya karena Anda tidak bisa menjadi pemain yang bagus dengan kekuatan lebih. Salah satu tips dalam menjadi MID laner adalah selalu menyiapkan bottle. Bottle rune memiliki kemampuan regenerasi dan dapat diisi kembali di rune yang terdapat di sungai.

Selengkapnya :  Legrand Legacy, Game RPG Keren Karya Anak Bangsa

Masalah lain yang terlihat sepele namun penting adalah komunikasi. Jika Anda ingin menunjukkan sesuatu ke tim, Anda dapat menggunakan ALT + klik kiri dan arahkanlah ke objek yang ingin Anda tunjukkan kepada tim. Selain itu, penting pula untuk berkomunikais via chat wheel. Dengan begitu, Anda tidak akan kebingungan saat berada di tengah permainan. So, demikian tips kali ini dan selamat mencoba.

Selengkapnya :  Cara Seru Bermain Game GTA V yang Patut Dicoba

About Bagas Dharma

Seorang penulis yang juga menekuni seni sulap dan suka sepakbola.